Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pemerintah Bakal Buat Zona Khusus Industri Berteknologi Kekinian

Telko.id – Pemerintah saat ini sedang menggodok pembuatan zona khusus bagi kalangan industri dengan dukungan teknologi kekinian. Pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Perindustrian. Hal ini diungkapkan oleh Rudiantara, Menkominfo di Jakarta (15/08).

“Kami sedang menggodok untuk membuat kawasan khusus untuk kalangan industri dengan dukungan teknologi terkini,” ujar Rudiantara menjelaskan.

Rudiantara menambahkan, jika ada pihak industri yang menggunakan zona khusus ini maka aka nada insentif. Namun, insentif nya seperti apa masih harus dibicarakan lebih lanjut dengan berbagai pihak yang terkait.

Ide ini dicetuskan oleh Menkominfo saat melakukan uji coba 5G di kawasan Gelora Bung Karno. Di mana, menurut Rudiantara, 5G ini akan sangat bermanfaat bagi kalangan industri ketimbang masyarakat umum. “Industri akan menjadi lebih efektif jika memanfaatkan 5G ini. Namun, jangan ditanya kapan 5G akan tersedia di Indonesia. Atau bahkan model bisnis nya nanti akan seperti apa,” ujar Rudiantara.

Namun, dengan adanya kawasan khusus ini maka industri pun diharapkan mampu berkembang dan tumbuh sesuai dengan program pemerintah yakni Making Indonesia 4.0. Di mana industri diharapkan sudah menerapkan digitalisasi dalam pengoperasian nya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menyatakan ada lima sektor manufaktur yang sudah siap atau akan menjadi fokus pemerintah dalam mewujudkan Making Indonesia 4.0 ini yang juga menjadi percontohan untuk memperkuat fundamental struktur industri tanah air untuk memasuki Industry 4.0.

Adapun kelima sektor tersebut, yaitu Industri Makanan dan Minuman, Industri Otomotif, Industri Elektronik, Industri Kimia, serta Industri Tekstil. “Melalui komitmen dan partisipasi aktif dari pemerintah, swasta dan publik melalui kemitraan yang tepat sasaran, kita semua yakin bahwa Industry 4.0 akan membawa manfaat bagi bangsa dan Negara,” terangnya. (Icha)

 

 

 

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini