Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

LOOP dan Ruangguru Kerjasama Permudah Siswa Daerah Belajar Online

Telko.id – Fasiltas siswa daerah untuk belajar memang tidak seperti di kota. Namun, semangat belajar nya tidak kurang. Untuk itu, Loop dan Ruangguru berkolaborasi untuk turut memajukan pendidikan di Indonesia dengan menawarkan paket menarik.

“Kerjasama ini sangat pas, karena Telkomsel Loop mengarah segmen anak sekolah dan di daerah, demikian juga dengan Ruangguru. Jadi, kenapa tidak melakukan progam bersama?,” ujar Ahmad Saiful Huda, GM Youth & Community Product Marketing Telkomsel menjelaskan.

“LOOP secara konsisten mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia untuk menggali potensi diri mereka, salah satunya yang berhubungan dengan pendidikan. Kami ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk memberikan konten pendidikan bagi anak muda Indonesia di mana pun mereka berada,” kata Riny Novitriyanti, Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, dalam peluncuran kerjasama ini di Jakarta (30/07).

“Oleh karenanya, kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Ruangguru yang memiliki visi serupa dengan LOOP. Kolaborasi antara keunggulan kualitas jaringan dan coverage Telkomsel, serta akses pendidikan bagi semua kalangan dengan 150 ribu guru di hampir setiap provinsi melalui platform Ruangguru, membuat kami bersama-sama bisa membuka akses pendidikan yang semakin luas dan berkualitas.” lanjut Rini.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman yang menyediakan berbagai konten belajar untuk pelajar (SD, SMP, dan SMA) dan profesional di Indonesia berupa video belajar, latihan soal, dan rangkuman pelajaran yang dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman. Adapun fitur yang tersedia di aplikasi Ruangguru diantaranya RuangBelajar, RuangLes Online, serta RuangUji.

“Bentuk kerja sama ini penting untuk dilakukan agar semakin dapat memudahkan cara belajar serta menjawab solusi terhadap penggunaan paket data bagi pelajar di Indonesia,” kata Belva Devara, CEO dan Co-Founder Ruangguru menyampaikan.

Melalui kolaborasi ini, Ruangguru dan LOOP menyediakan paket ruangbelajar Ruangguru hanya dengan Rp25.000 per bulan agar pelajar Indonesia dapat mengakses semua materi pelajaran di aplikasi Ruangguru tanpa harus dikenakan biaya internet tambahan.

“Kerjasama ini juga membuat para siswa yang dulu ragu jadi lebih mempermudah dan diharapkan menjadi lebih rajin lagi belajar,” ungkap Belva menambahkan.

“Apalagi, di daerah itu, bimbel itu mahal. Jadi, ruangguru ini menjadi alternative bagi siswa untuk belajar. Itu sebabnya, pengguna aktif ruangguru saat ni dapat mencapai 9 juta user,” ujar Belva.

LOOP dan Ruangguru menghadirkan EnsikLOOPedia sebagai sebuah platform referensi belajar online baru yang berisi berbagai artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian. EnsikLOOPedia dapat diakses melalui laman  www.loop.co.id/ensikloopedia  dan dapat memfasiliasi kegiatan belajar online melalui perangkat seluler, kapan saja dan di mana saja, khususnya bagi para siswa SD, SMP dan SMA.

Selain itu, kolaborasi ini juga membuka kesempatan belajar yang lebih luas bagi para pelajar Indonesia dengan menghadirkan paket belajar khusus bagi para LOOPers (pelanggan LOOP).

Paket yang pertama adalah berupa paket LOOP x Ruangguru yang berisi kuota internet seharga mulai dari Rp 25.000 per bulan dengan kuota data 3GB,  yang terdiri dari 1GB kuota data regular dan 2GB kuota data khusus untuk mengakses semua konten pendidikan Ruangbelajar di aplikasi Ruangguru tanpa dikenakan biaya tambahan.

Sedangkan paket belajar yang lain merupakan paket langganan bulanan aplikasi Ruangguru yang tersedia dengan harga spesial dengan disertai cashback pulsa hingga Rp 100.000.

Adapun pada bulan Agutus mendatang, LOOP dan Ruangguru juga akan menghadirkan paket bundling berupa paket berlangganan produk ruangbelajar selama satu bulan di Ruangguru beserta total kuota 3GB yang dapat diperoleh dengan bentuk pembelian melalui pulsa.

Kedepan, Ruangguru juga akan membuat Ruangkerja. Di dalamnya, akan ada berbagai konten yang dibutuhkan Oleh para pekerja untuk menambah pengetahuan, bahkan ada juga yang diberikan sertifikasi. (Icha)

 

 

 

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini