Monday, July 16, 2018

Grab Gandeng Telkomsel, Samsung dan Erafone Demi Kesejahteraan Pengemudi

Telko.id – Bagi pengemudi ojek online seperti Grab, masalah smartphone yang mumpuni dan terjangkau, akses internet yang lancar serta terjangkau menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak dalam melakukan pekerjaannya. Itu sebabnya, demi kesejahteraan para mitra pengemudinya, Grab menggandeng Telkomsel, Samsung dan Erafone.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) hari ini (9/7) di Jakarta.

Dengan adanya kerjasama ini maka mitra pengemudi akan memperoleh fasilitas pembiayaan ponsel cerdas terkini besutan Samsung dilengkapi fitur keamanan Knox yang dibundel dengan paket kuota internet murah berkualitas tinggi dan jaringan terluas Telkomsel, serta didukung luasnya jaringan gerai Erafone yang memudahkan mitra pengemudi untuk memperoleh ponsel yang diinginkan di lokasi terdekat tanpa perlu survei dari institusi keuangan yang ditunjuk.

“Kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi,” kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia saat ditemui dalam acara penandatanganan kerjasama Telkomsel dan Grab di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Ridzki juga berjanji, “Ke depan, Grab juga akan terus melakukan invasi untuk memperkenalkan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah bagi pengguna – termasuk mitra pengemudi dan penumpang – dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan pemahaman yang mendalam akan kebutuhan mereka. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan meningkatkan kenyamanan, produktivitas, dan taraf hidup mitra pengemudi kami yang kemudian akan mendorong mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para penumpang Grab.”

“Apalagi, Grab dan Telkomsel melakukan kerjasama ini dengan pola business to business. Artinya, kerjasama ini baru merupakan awal saja. Ke depan, akan masih banyak lagi inovasi yang akan dikembangkan,” ujar Sukardi Silalahi, Director Sales Telkomsel.

Sukardi menambahkan, “Ekspektasi dari kerjasama ini bisa double dari sebelumnya. Dua kali lipatnya. Kalau dulu misalnya 50 ribu pengguna ya sekarang mudah mudahan bisa 100 ribu,” ungkap Sukardi saat ditemui dalam acara penandatanganan kerjasama Telkomsel dan Grab di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Hasil kerjasama ini membuat para mitra pengemudi Grab memperoleh harga khusus untuk memiliki smartphone Samsung karena mendapat dukungan dari Samsung dan Erafone. Smartphone yang bisa dipilih adalah Samsung Galaxy J4, J6 dan XCover4.

“untuk mendapatkan program ini, para mitra pengemudi Grab dapat mendatangi jaringan gerai ritel Erafone yang tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga mendukung kebutuhan Grab di 132 kota di mana Grab beroperasi saat ini,” ujar Hasan Aula, CEO Erajaya Group.

Ada pula skema cicilan tanpa kartu kredit yang ditawarkan oleh Erajaya. Menurut Djatmiko Wardoyo, Director Marketing & Communication Erajaya, skema kredit ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 3, 9 atau 12 bulan.

Menariknya, Samsung Galaxy J4, J6 dan XCover4 sudah dilengkapi dengan perangkat lunak keamanan mobile, ‘Knox’, yang mampu menjamin keamanan informasi di aplikasi Grab. Perangkat lunak ini berfungsi mengurangi masa matinya jaringan (downtime) dan biaya perawatan perangkat mobile, serta mencegah tindak kecurangan berbasis aplikasi, sehingga meningkatkan kualitas layanan Grab dimana penumpang dapat mengetahui lokasi mitra secara tepat saat melakukan pemesanan.

“Terlebih untuk Galaxy Xcover4, produk ini tangguh dalam kondisi cuaca yang sangat panas maupun hujan, angin dan debu dapat menunjang aktivitas keseharian para mitra pengemudi Grab, sehingga dapat memberikan pelayanan yang semakin maksimal bagi para konsumennya,” ujar Lee Kang Hyun, Vice President PT Samsung Electronic Indonesia. (Icha)

 

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…