Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tahun 2023, Blue Origin Berangkatkan Wisatawan ke Bulan

Telko.id, Jakarta – Blue Origin, perusahaan roket ruang angkasa milik bos Amazon, Jeff Bezos sudah santer dikabarkan segera merealisasikan paket wisata ke Bulan. Jika semua persiapan tak menemui kendala, Blue Origin siap meluncur ke orbit pada tahun 2023 mendatang.

Perusahaan eksplorasi luar angkasa garapan Jeff Bezos yang berdiri pada 2000 itu bakal membawa banyak muatan ke bulan. Blue Origin sekarang sedang menjajaki kemungkinan bekerja sama dengan badan antariksa Amerika Serikat atau NASA.

“Program itu merupakan misi untuk membangun permukiman manusia di bulan,” kata Direktur Pengembangan Blue Origin, AC Charania, saat konferense NewSpace Space Frontier di Washington, seperti dilansir Business Insider, Sabtu (7/7/2018).

April 2018 lalu, perusahaan roket ini berhasil menyelesaikan peluncuran roket yang bisa kembali ke bumi. Percobaan itu menggunakan roket New Shepherd. Mereka optimistis uji coba tersebut menjadi permulaan baik bagi rencana perusahaan.

Baca juga: Blue Origin Bawa Turis ke Luar Angkasa Tahun 2019

Tak hanya misi penting, perusahaan roket ini juga berencana menyediakan wisata eksplorasi luar angkasa. Penjualan tiket perdana diharapkan bisa dilakukan pada 2019. Blue Origin memastikan tiket wisata ke bulan bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Perusahaan roket milik Jeff bezos ini nantinya akan mengajak penumpang melakukan perjalanan wisata ke ujung atmosfer bumi atau sekitar 62 mil di atas permukaan planet. Penerbangan wisata hanya berlangsung singkat, yakni tak lebih dari 11 menit saja.

Di dalam kapsul New Shepard, nama kapsul Blue Origin, yang mampu menampung maksimal enam orang, penumpang dapat duduk melingkar seperti mengelilingi meja kopi silindris. Setiap penumpang diikat ke kursi yang bisa direbahkan sekitar 70 derajat menghadap ke setiap jendela.

Penumpang tidak perlu khawatir jika ingin mengambil foto selfie atau merekam penerbangan via ponsel selama perjalanan. Sebab, New Shepard dilengkapi banyak kamera yang bisa memotret interior kabin maupun eksterior.

Baca juga: Penumpang Blue Origin Wajib ke Toilet Sebelum Wisata ke Bulan

Satu hal yang perlu dicatat, penumpang New Shepard disarankan lebih dulu ke kamar kecil sebelum menikmati penerbangan tersebut. Sebab, di dalam kapsul New Shepard tidak tersedia ruang toilet.

Padahal, selama penerbangan, penumpang akan merasakan pengalaman berkendara seperti naik pesawat jet yang posisi duduknya “tidak biasa”. [SN/HBS]

Sumber: Business Insider

Sumber : Telset

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini