Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Indosat Ooredoo Catatkan 73% Kenaikan Traffic Data Saat lebaran

Telko.id – Indosat Ooredoo, seperti juga operator lain mampu mengamankan jaringannya selama masa mudik dan libur lebaran. Selama momen tersebut, operator ini mengantisipasi kenaikan traffic dengan menaikkan kapasitas jaringan, melakukan pemantauan intensif kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC), pemantauan kualitas layanan melalui Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), serta mengaktifkan Command Center Lebaran yang beroperasi 24 jam.

“Performansi jaringan Indosat Ooredoo yang sukses dalam melayani kebutuhan telekomunikasi 96,2 juta pelanggan kami selama masa mudik dan libur Lebaran tahun ini merupakan wujud dari upaya yang dilakukan bersama lewat peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui INOC, pemantauan kualitas layanan melalui ISOC,  serta mengaktifkan Command Center Lebaran,” kata Umar Hadi, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo yang sekaligus menjadi Ketua Festive Lebaran 2018.

Berdasarkan catatan Indosat Ooredoo, peningkatan traffic tertinggi untuk penggunaan Data adalah pada puncak arus mudik atau bertepatan dengan H-3 Lebaran sebesar 5.338,47 Terabyte/hari, atau naik 49,70% dibandingkan traffic Data reguler pada hari biasa.

Sementara itu, penggunaan Data pada hari raya Idul Fitri 1439H sebesar 4,867.58 Terabyte/hari atau meningkat 73.03% dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut sejalan dengan tren penggunaan social media yang semakin meningkat, baik sebagai hiburan saat menemani perjalanan mudik maupun untuk berkomunikasi dengan kerabat.

Berbeda dengan layanan Data, traffic layanan suara dan SMS cenderung turun selama Lebaran 2018. Bila dibandingkan dengan traffic reguler harian biasa, traffic Voice pada hari Lebaran mengalami penurunan menjadi sekitar 153,91 Juta menit, atau turun sekitar 17,37% dan traffic SMS di hari Lebaran menurun menjadi sekitar 137,18 Juta SMS, atau turun 15,11%.

Keberhasilan pengiriman SMS antar pelanggan Indosat Ooredoo lebih dari 94,83%  dan 95,32% untuk tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS internal jaringan Indosat Ooredoo maupun antar operator walau terjadi  kepadatan jalur pengiriman.

Indosat Ooredoo juga memastikan melayani dengan baik melalui pemantauan jaringan yang dikendalikan dari Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai Command Centre. Command Center beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Pemantauan juga dilakukan oleh fasilitas Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang memantau kualitas layanan aplikasi yang biasa digunakan pelanggan seperti Youtube, Instagram, Whatsapp, Facebook, Spotify, Iflix, dan lain sebagainya. Melalui fasilitas ini, Indosat Ooredoo memastikan bahwa tidak hanya kestablian jaringan namun juga kualitas dari masing-masing aplikasi berada dalam kondisi yang baik untuk mendukung aktivitas mudik dan Lebaran pelanggan. (Icha)

 

 

 

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 telah mengubah dinamika pasar seluler Indonesia dan menjadikannya sebagai operator...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui...

Unparalleled Network Services Guaranteed, Cara Indosat Garansi Jaringannya!

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mempersembahkan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ untuk memberikan jaminan kelancaran konektivitas pada periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Komitmen ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini