Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ericsson : 2023 Bakal Ada 3,5 Miliar Koneksi IoT

Telko.id – Ericsson memprediksikan bakal terjadi koneksi IoT yang melonjal luar biasa. Bahkan terjadi dua kali lipat dibandingkan proyeksi sebelumnya. Setidaknya, lima tahun ke depan, akan terjadi koneksi Internet of Things hingga 3.5 miliar dari sekitar 0,6 miliar juta hari ini. Dengan pertumbuhan tahunan gabungan 30 persen per tahun. Hal ini, disebabkan oleh industri dan pasar otomotif yang memberikan kontribusi terbesar.

Secara total, Ericsson memprediksi 19,8 miliar perangkat IoT akan digunakan pada 2023, meliputi perangkat IoT yang luas dan perangkat IoT jarak pendek. Masing-masing diperkirakan akan mencapai 0,6 miliar dan 15,7 miliar. Pasar IoT akan menghasilkan sekitar dua pertiga dari total perangkat yang terhubung, atau 31,4 miliar perangkat, pada 2023.

Ericsson juga mengungkapkan, selama sesi di Internet of Things World Europe di London, sektor industri akan terdiri dari bagian terbesar dari 3,5 miliar koneksi IOT seluler pada tahun 2023, dengan 25 persen dari total, diikuti oleh otomotif (23 persen ), utilitas (12 persen), keuangan (12 persen), kesehatan konsumen (10 persen), pembayaran (empat persen), dan keamanan (tiga persen) sektor.

Itu sebabnya, vendor asal Swedia ini hampir menggandakan prediksi terakhir untuk koneksi IOT seluler, sebesar 1,8 miliar pada 2023, dari Laporan Mobilitas sebelumnya pada November 2017.

Ericsson mengatakan dalam laporan terbarunya lompatan itu terutama turun ke momentum baru untuk IOT narrowband (NB-IoT ) di China. Asia Timur Utara akan mencakup dua pertiga dari total penyebaran IoT seluler pada periode tersebut, atau 2,2 miliar dari perkiraan 3,5 miliar.

Operator sejauh ini telah meluncurkan lebih dari 60 jaringan seluler Cat-M1 dan NB-IoT pada infrastruktur LTE mereka, Ericsson menghitung, mencatat dominasi yang pertama di Amerika Utara, termasuk untuk aplikasi seperti logistik dan manajemen armada, dan penyebaran NB- IoT dengan berbagai cara, termasuk di China, untuk kota pintar dan pertanian cerdas, di antara kasus penggunaan lainnya.

Twin low power area (LPWA), berjalan pada spektrum berlisensi, juga digunakan secara paralel sebagai infrastruktur pelengkap. Pengerahan skala besar akan membawa harga chipset turun, dan laju pertumbuhan akan berkumpul, kata Ericsson.

“2018 merupakan tahun di mana jaringan 5G akan komersial dan penyebaran skala besar untuk IoT seluler. Teknologi ini menjanjikan kemampuan baru yang akan memengaruhi kehidupan orang dan mengubah industri. Perubahan ini hanya akan terjadi melalui upaya gabungan dari pemain industri dan regulator yang menyelaraskan spektrum, standar, dan teknologi,” kata Fredrik Jejdling, Executive VP and Head of Business Area Networks Ericsson menjelaskan.

Ericsson mengatakan sebelumnya koneksi IoT akan melampaui koneksi seluler tahun ini.

Sementara itu, laporan menunjukkan hampir 50 persen dari semua langganan ponsel di Amerika Utara akan untuk 5G pada tahun 2023, diikuti oleh Asia Timur Utara pada 34 persen, dan Eropa Barat sebesar 21 persen.

Operator utama AS akan memimpin peluncuran 5G, dimulai antara akhir 2018 dan pertengahan 2019. Penerapan 5G utama akan dimulai pada tahun 2020. Perangkat 5G data generasi pertama hanya diharapkan dari paruh kedua tahun 2018.

Ericsson memprediksi lebih dari satu miliar 5G langganan dalam periode tersebut, terhitung sekitar 12 persen dari semua langganan seluler. Lalu lintas data seluler diperkirakan melonjak sebanyak delapan kali selama periode perkiraan untuk mencapai hampir 107 exabytes per bulan. Lebih dari 20 persen lalu lintas data seluler akan dibawa oleh jaringan 5G, setara dengan 1,5 kali lebih banyak dari total lalu lintas 4G / 3G / 2G hari ini. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu tahun sekali, pas hari Raya Idul Fitri. Nah, kali ini Telko.id berkesempatan mudik berbekal Acer...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development (IMD) terkait Smart City Indeks (SCI) 2024 menyebutkan bahwa Indonesia perlu perbaikan soal kemacetan dan...

Tukar Sampah Botol Plastik Menjadi Uang Elektronik

Telko.id – Yuk ikutan tukar sampah botol plastik, bisa ditukar jadi uang elektronik lho. Ini merupakan inisiatif dar Sinar Mas Land melalui Living Lab...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini