Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ujicoba LTE LAA, Vodafone Belanda Capai Kecepatan 274 Mbps

Telko.id – Jika di Indonesia ada XL Axiata, yang belum lama ini mengujicoba LTE LAA, di Belanda, Vodafone mengumumkan hal serupa atas suksesnya percobaan LTE LAA yang mereka lakukan. Perusahaan telekomunikasi ini mengklaim telah mencapai kecepatan download melebihi 274 Mbps.

Ujicoba yang berlangsung Selasa lalu, dalam kemitraan dengan Ericsson dan Qualcomm ini menunjukkan Vodafone menggabungkan 20 MHz dari spektrum berlisensi 1800-MHz dengan 20 MHz dari spektrum tak berlisensi 5-GHz, yang juga digunakan untuk layanan seperti WiFi.

“Menambahkan spektrum tak berlisensi untuk spektrum berlisensi kami akan memungkinkan kita menggunakan spektrum lebih efisien dan meningkatkan kapasitas jaringan Vodafone,” kata Li Lin, penanggung jawab solusi in-building, LAA, dan LTE serta Wi-Fi agregasi di Vodafone, dalam sebuah posting blog hari Rabu lalu.

Ia menambahkan, band spektrum 5 GHz tak berlisensi, ditargetkan menggunakan teknik LAA ini, tidak seramai band berlisensi, dengan ketersediaan spektrum sampai 600 MHz.

“Itu berarti pelanggan kami akan dapat mengunduh data lebih cepat, sebuah keuntungan tertentu ketika sedang melakukan aktivitas online, seperti menonton video atau bermain game,” katanya seperti dikutip dari Totaltelecom, Jumat (20/11).

Spektrum tak berlisensi dapat dibagi ke dalam teknologi yang berbeda. Dalam ujicoba, pihak Vodafone Belanda mengaku senang bahwa LTE mencapai hasil yang baik dengan sistem WiFi yang ada.

Lin menambahkan, bahwa Vodafone mengembangkan LAA dalam standar 3GPP, yang bertujuan untuk “memastikan penggunaan bersama yang adil di antara beberapa pengguna dan teknologi (egWiFi) yang mengakses band tak berlisensi.”

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini