Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

MediaTek Helio P22 Diharapkan Mendorong Kelahiran Segmen Smartphone “New Premium”

 

Telko.id – Segmen smartphone premium kini sudah turun kelas. Masuk ke kelas menengah, dengan kemampuan yang mumpuni seperti segmen premium tetapi dengan harga lebih terjangkau. Hal ini dimungkinak dilakukan oleh para produsen karena menggunakan chipset yang juga berteknologi tinggi tetapi terjangkau.

 

Salah satunya adalah chiset keluaran MediaTek. Produsen chipset ini baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni Helio P22. Hadir dengan fabrikasi 12 nm lanjutan, aplikasi AI, dukungan kamera ganda, dan konektivitas yang lebih baik sehingga membuat smartphone pun lebih terjangkau harganya tetapi kuat.

 

Kehadiran Helio P22 ini mengikuti chipset P60 yang cukup ukses awal tahun ini yang pertama membawa proses manufaktur 12nm ke segmen seluler kelas menengah. P60 telah melihat adopsi pelanggan yang kuat, termasuk dengan peluncuran perangkat Vivo dan Oppo di India dan Cina.

 

Dengan P22, MediaTek menawarkan manfaat pengalaman terakselerasi AI, fotografi yang brilian, dan konektivitas berkecepatan tinggi yang andal ke perangkat harga terjangkau lainnya, yang memperluas pasar “Premium Baru”.

 

“Chip Helio generasi terbaru kami, seperti P60, telah membangkitkan minat yang signifikan dan melampaui harapan kami. Permintaan pelanggan yang berkelanjutan kami menyaksikan memvalidasi fokus kami pada segmen pasar menengah yang sedang tumbuh dan konsumen yang jelas memiliki selera untuk perangkat inovatif yang menawarkan fitur luar biasa pada titik harga yang terjangkau, ”kata TL Lee, General Manager Wireless Communication business unit MediaTek.

 

Lee menambahkan bahwa “Dengan dukungan untuk fotografi kamera ganda berkualitas tinggi, peningkatan AI dan efisiensi daya yang luar biasa, Helio P22 menetapkan bar baru untuk aksesibilitas ke fitur premium. Kami mengharapkan produk ini dapat dimanfaatkan oleh produsen smartphone dan melahirkan segmen baru di pasar yakni segmen ‘New Premium’”.

 

Dibangun dengan teknologi TSMC 12nm FinFET, MediaTek Helio P22 menggabungkan pemrosesan manufaktur yang paling hemat daya yang bisa digunakan pada smartphone Android dengan teknologi CorePilot MediaTek. Hal ini menjadikan smartphone memiliki kinerja tinggi yang berkelanjutan dan penghematan daya.

Helio P22 juga mendukung fotografi yang luar biasa dan konektivitas luar biasa pada kartu SIM 4G ganda. Prosesor Corta A53 dengan inti octa-core beroperasi hingga 2.0 GHz dan menawarkan kinerja CPU tinggi yang berkelanjutan sementara membutuhkan input daya rendah.

Dengan MediaTek Helio P22, pengguna akan mendapat manfaat dari peningkatan Edge AI yang didukung oleh MediaTek NeuroPilot. Dengan dukungan untuk kerangka kerja umum AI (TensorFlow, TF Lite, Caffe dan Caffe2) dan fungsi auto-select untuk sumber daya AI terbaik yang tersedia untuk efisiensi pengembang, Helio P22 memberikan manfaat AI dengan harga yang sangat terjangkau.

Pengalaman kamera AI yang dipercepat termasuk ID Wajah, album foto pintar dan kamera tunggal serta kedalaman fitur kamera ganda semua didukung.

Helio P22 menghadirkan dukungan dual-kamera berbasis perangkat keras untuk pengaturan 13 + 8 megapiksel dengan kecepatan 30 frame per detik (FPS). Dengan mesin depth hardware berkemampuan rendah dan berkemampuan tinggi untuk preview Bokeh real-time, chipset dilengkapi untuk meminimalkan grain, noise, aliasing, chromatic aberration dan banyak lagi; memungkinkan gambar yang jernih dan jelas dalam berbagai kondisi pencahayaan. Perangkat Advanced Camera Control Unit 3A dan MediaTek (CCU) dengan kecepatan konvergensi eksposur otomatis yang tinggi memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan momen pengambilan cepat saat bepergian. Selain itu, dukungan layar 20 + 9 HD + (1600 x 720) dapat membuat smartphone layar penuh yang indah.

Pengguna dapat menikmati konektivitas LTE yang cepat pada kedua kartu SIM, dan WiFi 802.11ac untuk throughput Internet yang tinggi. MediaTek Helio P22 juga mendukung BT5.0, versi terbaru dari standar komunikasi nirkabel Bluetooth, dan sistem 4-satelit GNSS memungkinkan konektivitas yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih akurat secara lokal dan global.

Helio P22 sedang dalam produksi sekarang, dan diharapkan akan tersedia di perangkat konsumen pada akhir Q2 2018. (Icha)

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini