Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Paska Refarming, Hutchison 3 Indonesia Janji Kecepatan Internetnya Naik 50%

Telko.id –  Paska dilakukannya penataan ulang frekuensi 2100 Mhz, Hutchison 3 Indonesia (H3I) pengelola penyedia layanan telekomunikasi selular Tri (3) yang telah memenangkan seleksi tambahan frekuensi 5 Mhz akan menempati kanal 1,2 dan 3, pada 1 Mei 2018.

Tambahan 5 Mhz di frekuensi 2100 Mhz akan memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik khususnya di daerah yang padat trafik datanya karena diyakini dapat menambah kapasitas dan atau kecepatan layanan 4G LTE hingga 50%.

“Penambahan spektrum di 2100 Mhz merupakan hal yang paling penting bagi kami dalam menghadirkan layanan mobile internet. Apresiasi kami bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atas kepercayaannya memberikan tambahan 5 Mhz di spektrum 2100 Mhz. Kami siap untuk memberikan pengalaman berinternet yang lebih optimal di jaringan 4G LTE dan 3G, khususnya untuk daerah padat trafik  seperti di kota-kota besar,”ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer H3I.

Desmond menambahkan ”Selain itu,  peningkatan kapasitas dan kecepatan layanan ini memudahkan kami untuk memberikan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan digital pelanggan millennial Tri,”

H3I memiliki lisensi spektrum di 1800 Mhz  sebanyak 10 Mhz digunakan untuk teknologi 4G LTE, sementara 2100 Mhz yang semula 10 Mhz untuk teknologi 3G dan tambahan 5 Mhz untuk 3G atau 4G LTE. Seperti diketahui, spektrum 1800 Mhz dan 2100 Mhz telah mengadopsi teknologi neutral sehingga penyedia layanan telekomunikasi selular dapat memanfaatkan untuk layanan 3G maupun 4G LTE. Trafik data H3I telah mencapai lebih dari 5.000 Tera Byte per harinya, lebih dari 60% adalah trafik 4G LTE.

H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh 40.000 BTS, dan fiber optik sepanjang 14.000 Km. Di tahun 2017 jaringan 4G LTE H3I menjangkau 234 kota dan kabupaten, 7.300 desa di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

Hampir 80% pelanggan Tri adalah generasi muda dan para pemula yang mengadopsi digital. Keberhasilan H3I dibangun atas komitmennya untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya, dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka. (Icha)

 

 

 

 

 

 

 

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Generasi Happy, Tri Ajak Gen Z Untuk Positif dan Kreatif di Dunia Digital

Telko.id - Generasi Happy, program Tri dari Indosat Ooredoo Hutchinson baru saja diperkenalkan. Program ini bertujuan untuk mengajak para Gen Z untuk memiliki pemahaman...

Asyik Tri Indonesia Bagi-bagi THR, Mau?

Telko.id – Tri Indonesia bagi-bagi THR seluruh pelanggan setia selama bulan Ramadan melalui program nya spesial Tri Hujan Rejeki (THR). Operator ini berharap dapat...

Indosat Ooredoo Hutchison, Sah Disetujui RUPSLB, Ini Susunan BOD dan Komisaris nya

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison, hasil merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini