Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Juli 2018 Jaringan Telkomsel Sudah Siap Kawal Asian Games

Telko.id – Ajang Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang memang sebuah ajang olahraga yang bergengsi. Tak heran, Telkomsel sebagai official partner pun siap siaga menyambutnya.

Bukan hanya di area Gelora Bung Karno saja, tetapi juga di wilayah lain yang akan digunakan atlit menginap dan bertanding, termasuk di Palembang. Tetapi juga harus mempersiapkan koneksi internasional yang mumpuni hingga experience para tamu juga puas.

“Untuk itu, kami sudah mempersiapkan kapasitas Indoor di GBK Main Stadium sebanyak 80.000. Lalu di Gedung Tennis Indoor akan mampu melayani 1200, Indoor JHCC mampu melayani 12 ribu, Indoor Istora Senayan nantinya akan mampu melayani 8000 pelanggan,” kata Nugroho Adi Wibowo, General Manager Network Engineering and Project Jabotabek Jabar Telkomsel.

Agar mampu melayani pelanggan nya di area Asian games tersebut, Telkomsel akan memasang BTS Macro
antara lain di GBK Surrounding dengan kemampuan menampung 6000 pelanggan, Mesjid Albina, STDNMADYAML, Pintu Utara, Stadium Renang, Parkir Timur, GOLFSENAYANML.

Selain itu, akan dipasang juga mobile BTS atau Combat sebagai pendukung di Basket Hall dengan kapasitas 1000, Gedung Tennis Indoor dengan 1.000.

Sedangkan untuk diluar GBK, Telkomsel sudah memiliki Jaringan existing di Pondok Indah Golf Existing dengan kapasitas 1.000,  Pondok Indah Golf Existing dengan kapasitas 1.000, dan Rawamangun Baseball dengan kapasitas 1000.

Untuk BTS Indoor akan dipasang di Media Village Kemayoran berkapasitas 4.000, JIEXPO (Hall A, B, C, D) berkapasitas 39.000, Athlete Village Kemayoran berkapasitas 15.000 dan Training Facility berkapasitas 8.000.

Telkomsel juga akan memasang BTS Combat di dua lokasi yakni di Ancol Marina dengan kapasitas 3000, Pertamina Simprug dengan kapasitas 1.000, GOR POPKI Cibubur berkapasitas 1000, Jakarta Equestrian Park  Pulo Mas dengan kapasitas 1100, dan International Velodrome Rawamangun berkapasitas 1000. Khusus di GOR Pencak Silat TMII bukan hanya saja memasang Combat, Telkomsel pun akan memasang BTS Macro hingga dapat melayani 1500 pelanggan. Total Cluster Outside GBK mampu melayani 78.600 pelanggan.

Tidak ketinggalan, wilayah Sub-Urban yang menjadi venue pertandingan pun sudah dipersiapkan jaringannya. Total kapasitas Cluster Jakarta Sub Urban yang dipersiapkan adalah 135.000 pelanggan.

Jaringan existing Telkomsel adalah di APM Equestrian Tigaraksa Existing dengan kapasitas 1.000 dan Gunung Mas, Puncak Existing berkapasitas 1.000 pelanggan.

Untuk memperkuat jaringan, Telkomsel menambahkan BTS Indoor dan Combat di Wibawa Multi Stadium Indoor & Combat dengan kapasitas 30.000 Pelanggan, Patriot Stadium Indoor & Combat dengan kapasitas 30.000, Jalak Harukpat Stadium Indoor & Combat dengan kapasitas 40.000 pelanggan.

Dibeberapa wilayah hanya akan ditambahkan BTS Combat saja yakni di Khe Bun Hill Subang dengan kapasitas 1.000 pelanggan, Roads Around Subang berkapasitas 1.000, Bendung Rentang Berkapasitas 1.000 pelanggan.

Adapun, untuk teknologinya, Telkomsel tidak sendirian. Ada vendor jaringan juga yang mendukung yakni Huawei. ”Hanya saja, untuk implementasinya, Telkomsel harus melakukan banyak reengineering jaringan agar pelanggan pun mendapatkan mafaat yang optimal. Reenginering ini dilakukan sendiri oleh orang dalam Telkomsel,” ujar Juanita Erawati, Vice President ICT Network Management Area Jabotabek Jabar – ICT Network Management Area Jabotabek Jabar Group Telkomsel.

Untuk event Asian Games 2018 ini, Telkomsel tidak mengalokasikan Capex Khusus. Pertama, BTS combat, MIMO dibantu partner. Ada juga dengan model financial reenginering juga. Selain itu, banyak juga yang hanya melakukan penyesuaian secara software saja. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini