Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Nokia Memperkenalkan Lima Ponsel Terbaru Di MWC 2018

Telko.id – Tahun ini bagi Nokia akan menjadi momen yang kritikal karena pada tahun ini juga Nokia akan semakin gencar meluncurkan produk. Targetnya, tentu saja untuk menjadi pemain utama di dunia.

“Terlebih, kami bangga karena pada tahun lalu, hanya dalam satu tahun saja, kami sudah ada di 80 negara dengan lebih 70 juta mobile phone yang telah dipasarkan pada tahun lalu,” ujar Florian Seiche. Chief Executive Officer, HMD Global, The Home of Nokia Phones menjelaskan dalam Mobile World Congress 2018, Barcelona.

Pada kesempatan tersebut, Nokia memperkenalkan empat produk terbaru nya yakni, Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, New Nokia 6, dan Nokia 1.

HMD Global juga melanjutkan janjinya untuk memberikan pengalaman Android yang murni, cerdas, aman dan selalu up-to-date, dengan mengumumkan bahwa Nokia akan menjadi mitra global pertama yang memiliki serangkaian perangkat yang masuk ke dalam program Android One kembangan Google. Komitmen yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan pengalaman Android yang murni, aman dan selalu up to date telah memastikan bahwa smartphone Nokia secara alami sesuai untuk program global tersebut.

Pada tiga smartphone terbarunya, menjadi komitmen Nokia terhadap Android One yakni Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, dan New Nokia 6. Ketiga nya sudah dirancang dan dipadukan dengan inovasi terbaru yang ditenagai oleh AI (Artificial Intelligent) hingga tingkat keamanan tertinggi dari Google.

“Tahun ini, kami senang bisa bergabung dengan program Android One yang memperkuat komitmen kami terhadap Android yang murni, aman dan up to date dan menjadikan kami pilihan yang tepat. Saat ini, dengan portofolio kami yang diperluas, kami merasa setiap konsumen dapat memilih ponsel Nokia yang benar-benar dapat mereka andalkan,” ujar Pekka Rantala, Executive Vice President & Chief Marketing Officer HMD Global menjelaskan.

“Android One adalah program mitra utama kami, dan jajaran smartphone baru Nokia yang komprehensif ini merupakan kemitraan terbesar kami sampai saat ini. Kini, pengguna di seluruh dunia dapat menemukan perangkat yang sempurna agar sesuai dengan kebutuhan mereka dan mengetahui bahwa mereka mendapatkan pengalaman perangkat keras dan perangkat lunak berkualitas tinggi yang cerdas, aman, dan sangat menakjubkan,” kata Jamie Rosenberg, VP, Business & Operations, Android & Google Play.

Untuk menjaga preformace yang handal dan baterai yang tahan lama, user interface di ketiga smartphone ini hanya diubah yang perlu saja. Selain itu, hanya akan memberikan aplikasi pra-instal yang terbatas sehingga ruang penyimanan menjadi lebih luas. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja.

Ketiga nya juga sudah hadir dengan Android Oreo yang didalamnya terdapat fitur terbaru, termasuk Picture-in-Picture untuk multitasking, Android Instant Apps untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan friksi minimal, 60 emoji baru yang fantastis dan fitur maksimalisasi baterai seperti membatasi penggunaan aplikasi yang berjalan pada background.

Yang menarik, Nokia pun tidak meninggalkan sejarah kesuksesan jaman dahulu. Hal ini dapat dilihat pada Nokia 1. Di mana, smartphone ini dilengkapi dengan cover Xpress-on yang populer, dan tersedia dalam berbagai warna cerah. Cukup klik on dan off  dalam hitungan detik untuk mengekspresikan gaya pribadi Anda dengan cover yang bisa digonta-ganti ini. Setiap cover telah dibangun dengan presisi dan detail yang sama seperti cover asli ponsel. Dengan warna yang inheren, cover polikarbonat yang tangguh siap menghadapi berbagai tekanan dan benturan, dengan desainnya yang tahan lama.

Selain itu ada Nokia 8110, yang dulu dikenal dengan nama Nokia Pisang yang legendaris. Kini produk ini dipoles ulang dengan menambahkan fasilitas 4G. Selain itu juga memasukan aplikasi Google Assistant, Google Maps, Google Search, Facebook dan Twitter serta mengembalikan desain slider.

“Melalui perangkat baru ini, Anda akan melihat pendekatan inovatif kami untuk teknik dan warisan yang kuat  dalam pencitraan yang unggul. Dan Anda akan mengenali desain terbaik kami dalam materi yang berkelas dalam portofolio yang khas dan menawan yang memberikan semua keandalan dan daya tahan yang diharapkan dari ponsel Nokia,” kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, pada kesempatan yang sama.

Nokia 8 Sirocco

Terinspirasi oleh warisan kekayaan desain yang dimiliki oleh ponsel Nokia, desain elegan dan gaya kompak Nokia 8 Sirocco adalah perpaduan ideal antara keahlian dan inovasi yang tepat. Menghadirkan fitur storytelling yang hebat, termasuk Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS dan akustik dengan audio spasial Nokia yang dirancang dengan baik, Nokia 8 Sirocco adalah sebuah smartphone ultra-compact paling bertenaga, sekaligus ponsel pintar terindah Nokia sampai saat ini.

Lapisan kaca melengkungnya menyelimuti bingkai baja tahan karat yang dirancang secara presisi untuk menghasilkan perpaduan kekuatan dan keindahan. Dengan sisi setebal 2mm, Nokia 8 Sirocco menggabungkan layar lengkung penuh pOLED 2K 5.5 inci dengan bezels yang lebih kecil dan bodi berbentuk kurva untuk membuat profil ultra-compact.

Bingkai berlapis bajanya 2,5 kali lebih kuat dari aluminium seri 6000, dan Corning® Gorilla® Glass 5 3D cukup kokoh untuk mengatasi berbagai rintangan harian. Dengan bobot yang ringan dan bodi proporsional, Nokia 8 Sirocco terasa pas di genggaman berkat pegangan yang lebih baik yang dihadirkan oleh bingkai baja berlapis berlian gandanya.

Berkat dua sensor kamera belakang yang dilengkapi dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama ultra-sensitif, wide angle untuk performa cahaya rendah yang mengesankan, dan sensor sekunder 13MP  dengan zoom optik 2x, Nokia 8 Sirocco kini bisa menangkap setiap detail. Mode Pro Camera-nya juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan kontrol manual secara penuh atas setiap gambar yang Anda ambil, membantu Anda untuk mengambil foto seperti seorang pro.

Tersedia mulai awal April, Nokia 8 Sirocco akan dipasarkan dengan harga global retail rata-rata € 749 atau sekitar Rp.12,5 juta.

Nokia 7 Plus

Dibuat untuk para kreator demi menghasilkan konten terbaik, Nokia 7 Plus dibekali layar, kekuatan, desain dan fitur mumpuni untuk menjadikannya yang terbaik dalam jajaran smartphone kami. Menggabungkan algoritma perangkat keras dan pencitraan optik yang inovatif, Nokia 7 Plus menangkap momen menjadi foto yang sesuai dengan aslinya. Dengan Dual-Sight yang disempurnakan, dua sensor kamera belakang dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama wide angle 12 MP ultra sensitif untuk performa terbaik, baik dalam kondisi rendah cahaya maupun terang dan kamera sekunder 13MP  dengan zoom optik 2x untuk saat dimana Anda berada jauh dari obyek.

Agar Anda dapat menangkap dan menikmati lebih banyak konten lebih lama, Nokia 7 Plus didukung oleh Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 660 yang hebat. Ini telah dioptimalkan dan diintegrasikan untuk performa maksimal dan masa pakai baterai panjang, bahkan saat Anda menayangkan video #Bothie Anda secara langsung di Facebook atau YouTube. Dioptimalkan untuk mengekstrak setiap tenaga dari baterai 3800 mAh-nya yang kuat, Nokia 7 Plus memberikan masa pakai baterai 2 hari yang menakjubkan.

Bagian belakangnya yang melengkung dan sisinya yang ramping memberi Anda pengalaman layar lebar dalam paket yang nyaman dan rapi. Layar Full HD+ 6 inci yang cerah dengan rasio 18:9 membuat Nokia 7 Plus cocok untuk browsing, beraktifitas di media sosial, game dan hiburan, dengan lebih banyak konten dalam lebar yang sama seperti perangkat tradisional berlayar 5,5 inci.

Tersedia dalam dua pilihan warna campuran, Black/Copper dan White/Copper, Nokia 7 Plus akan mulai dipasarkan awal April dan akan dijual dengan harga global retail rata-rata € 399 atau sekitar Rp.6,7 juta.

Nokia 6

Berkaca dari kesuksesan pendahulunya, New Nokia 6 hadir dengan kinerja yang lebih kuat dan fitur baru yang hebat dalam tubuh yang lebih kompak dan tahan lama. Dengan kinerja 60% lebih cepat dari pendahulunya, New Nokia 6 kini menawarkan Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS, pengisian cepat USB-C, rasio layar-ke-bodi yang lebih ringkas, audio spasial Nokia dan Android Oreo yang murni, aman dan up-to- date.

New Nokia 6 membawa desain presisi pendahulunya ke tingkat berikutnya dengan menggabungkan unibody yang terbuat dari balok aluminium seri 6000 yang solid dengan proses anodisa dan polishing two-tone yang berlangsung selama 11 jam. Dan dengan menyatukan display 2.5D dengan Corning® Gorilla® Glass yang tahan kerusakan, bodi kompak New Nokia 6 dirancang untuk tahan lama.

Teknisi kami telah mengintegrasikan Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 630 untuk menghasilkan kinerja yang cepat dan lancar seiring dengan masa pakai baterai yang panjang.

Tersedia dalam tiga perpaduan warna nan apik: Black/Copper, White/Iron and Blue/Gold, serta dua konfigurasi RAM 3GB / 32GB ROM, yang akan tersedia pada awal April, atau RAM 4GB / ROM 64GB yang akan datang setelahnya, New Nokia 6iii akan mulai dijual pada awal April dan akan dipasarkan dengan harga global retail rata-rata € 279 atau sekitar Rp.4,6 juta.

Nokia 1

Produk ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses terhadap teknologi, dengan menghadirkan smartphone essentials dengan kualitas meyakinkan yang Anda harapkan dari ponsel Nokia dan desain yang sangat akrab bagi para penggemar di seluruh dunia. Nokia 1 memberikan akses terhadap teknologi kepada lebih banyak orang, hadir dengan Android Oreo™ (Go edition), versi Android yang dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1GB atau kurang. Nokia 1 dirancang agar bisa berjalan mulus dan responsif, dengan akses penuh ke Google Play™ Store sehingga Anda dapat menemukan semua aplikasi favorit, mulai dari WhatsApp, Facebook dan Instagram hingga mobile banking. Tak ketinggalan aplikasi-aplikasi yang khusus dioptimalkan untuk Android Oreo™ (Go edition).

Nokia 1 ini juga dilengkapi dengan kemampuan cover Xpress-on dan akan tersedia mulai awal April dengan pilihan warna Warm Red dan Dark Blue untuk para penggemar di seluruh dunia, Nokia 1 akan dijual denga harga global ritel  rata-rata $85 atau sekitar Rp.1,1 juta. Sedangkan cover atau penutup Xpress-on dijual terpisah, tersedia mulai $7.99 atau sekita Rp.100 ribuan dengan warna yang tersedia adalah Azure, Grey, Yellow dan Pink.

Nokia 8110

Menghadirkan kembali Nokia 8110 yang legendaris, ponsel dengan fitur 4G ini dilengkapi dengan desain slider melengkung yang ikonik. Memberikan Anda kesempatan untuk mematikan, bersenang-senang dan bersantai dengan pengetahuan bahwa semua kebutuhan penting ponsel cerdas Anda ada saat Anda membutuhkannya.

Dengan antarmuka yang familiar dan mudah digunakan, Nokia 8110 menampilkan mesin taktil intuitif, dengan slide untuk menjawab dan mengakhiri panggilan, serta gaya berputar helikopter yang adiktif pada porosnya. Nokia 8110 hadir dengan keahlian yang Anda harapkan dari ponsel Nokia, memberikan daya tahan dan kehandalan sebagai standar.

Nokia 8110 memungkinkan panggilan VoLTE yang jernih dan sangat cocok untuk siapa saja yang menginginkan ponsel feature 4G ikonik atau ponsel pendamping. Dengan akses ke toko aplikasi, untuk aplikasi favorit seperti Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter, mengirim dan menerima email atau mengimpor kontak dan menyelaraskan kalender Anda dengan Outlook dan Gmail. Agar tetap berjalan lancar, Nokia 8110 dilengkapi dengan platform mobile Qualcomm® 205. Dan ya, ini datang dengan versi Snake yang telah diperbarui.

Dengan dua warna cerah yang bisa dipilih, Traditional Black dan Banana Yellow, Nokia 8110 akan tersedia mulai bulan Mei dan akan dijual eceran dengan harga global retail rata-rata global  € 79 atau sekitar Rp.1,3 juta. (Icha)

 

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini