Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Advan Nggak Takut ‘Lawan’ Smartphone Global Brand

Telko.id – Advan, salah satu merek nasional yang kini masih bertahan di Indonesia semakin siap hadapi global brand. Terlebih, produsen ini memiliki operating system yang bekerja diatas Android buatan anak bangsa. Hasilnya dapat dilihat pada produk terbarunya Advan G2 yang tidak kalah keren dan canggih.

Sudah sejak beberapa tahun belakangan ini, Advan mulai menggunakan iDos atau Indonesia Operating System. Di mana, system operasi ini dikembangkan oleh developer lokal. Jangan dikecilkan hasilnya!. Pasalnya, iDOs ini ternyata bisa mengikuti perkembangan teknologi terkini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Yang pertama adalah long live baterai. Teknologi ini, bukan sekedar pada kapasitas baterai yang besar saja, tetapi juga managemen penggunaan tenaga baterai sudah dikembangkan oleh IDos ini. Terlihat, pada Advan G2 ini, mampu bertahan hingga 3 hari (standby).

Untuk yang hobi  game online, smartphone sebagai suksesor dari G1 dan G1 Pro ini dapat bertahan hingga 3-5 jam. Dan, hanya perlu waktu 4 jam saja untuk pengisiannya. Sedangkan untuk penggunaan normal, tanpa koneksi ke internet bisa mencapai 23 jam.

Menariknya, Advan G2 ini hadir dengan desain yang slim dan elegan. Padahal, baterai yang digunakan berkapasitas besar yakni 3500 mAh. Bahkan Advan G2 juga dibekali dengan splash resistant yang mampu menahan cipratan air sehingga cocok untuk segala suasana.

Fitur Keamanan Paling G2

Ini dia, fitur yang paling diunggulkan oleh Advan G2, ya, fitur keamanan. Fitur yang diberi nama Advan Secure ini bukan sekedar ada, tetapi benar-benar dikembangkan menjadi security software dan embedded dalam iDos. Yang kini digunakan dalam Advan G2 sudah iDos 7.2.

Tidak banyak produsen smartphone yang melakukan langkah strategi seperti ini yang memberikan benefit pada penggunanya. Sekalipun produsen global.

Apa saja, kemampuan Advan Secure ini. Yang pertama adalah Face ID, di mana, keamanan smartphone dikendalikan oleh sensor dengan algoritma pengenal wajah untuk membuka layar dengan lebih mudah, namun tetap dengan kendali keamanan yang tinggi.

“Memang, ketika lepas kacamata, make up yang terlalu tebal maupun penggunaan wig, akan menyulitkan device mengenali wajah. Tapi, tenang saja, sensor di Advan ini cukup peka. Asal, tidak terlalu ekstrim perbedaannya dengan yang normal,” ujar Edi Supartono, Product Sspecialist dan training Advan.

Kedua, Front Finger Print. Dengan kecepatan 0.3 detik, layar smartphone dapat aktif dan langsung bisa digunakan. Posisi nya pun mudah diakses karena berada di depan. Kedua fitur tersebut merupakan fitur yang mengamankan device sebelum pemakaian.

Lebih dalam lagi, ketika penggunaan Advan G2, ada lagi dua pengaman yang disematkan. Pertama, Privacy System. Dimana, smartphone ini akan melindungi data-data yang Anda miliki dalam device. Sehingga tidak yang bisa mengakses, kecuali Anda sebagai pemilik.

Yang kedua adalah Super Apss Lock. Fitur ini melindungi akses kepada aplikasi di smartphone melalui Gesture lock atau goresan bebas untuk membuka kunci apps. Dengan adanya gesture lock ini maka keamanan aplikasi akan semakin terjaga. Setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto dengan sendirinya dan terkirim ke email pengguna smartphone.

Jauh lebih dalam lagi, keamanan yang dimiliki oleh Advan G2 adalah Anti Theft. Fitur ini akan membantu menelusuri smartphone yang hilang dengan GPS Tracking System. Selain itu Anti theft memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm, sampai melakukan Data Wiping dari jarak jauh.

Selfie in Detail

Selfie kini sudah menjadi hal wajib ketika berada di momen penting. Itu sebabnya, Advan memberikan kamera selfie yang canggih. Bukan hanya sekedar Selfie Camera 16 MP saja, tetapi mampu memberikan detail lebih pada foto selfie yang dihasilkan. Kamera depan 16MP ini mampu menangkap semua obyek dan background di sekelilingmu dengan gambar yang tajam tanpa kehilangan detail nya saat di zoom.

Perpaduan kamera depan 16MP dan aperture F/2.0 ini membuat pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih terang untuk menangkap detail dengan sempurna dalam keadaan low-light sekalipun.

Selain itu, selfie camera Advan G2 juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat membuat wajah lebih cantik alami dengan sentuhan virtual make up untuk menghasilkan selfie yang sempurna.

Sementara itu kamera belakang 13MP mampu menyuguhkan performa terbaiknya untuk memotret di berbagai kondisi dengan pencahayaan cukup ataupun kurang dengan hasil foto yang detail dan jernih. Kamera Advan G2 ini juga memiliki berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Performance

Advan G2 juga dilengkapi dengan dapur pacu yang handal untuk memastikan performa yang G2. Ponsel pintar ini dipersenjatai dengan prosesor octa core 1,5GHz serta RAM 3GB dan 32GB yang membuatnya sangat handal untuk menjalankan berbagai aktivitas, baik itu multi tasking maupun mobile game yang sedang tren.

Strategi Bisnis

Semua keunggulan Advan diatas lah yang membuat Advan, optimis bisa diterima oleh masyarakat dan bersaing dengan global brand. Ditambah lagi, keberadaan service center yang dekat dengan konsumen menjadi penting.

Ditambah lagi, menurut Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, “Bukan sekedar produk dengan teknologi canggih saja yang bisa menarik perhatian dan kepercayaan masyarakat ketika membeli, service center juga menjadi penting. Jadi, kami bukan sekedar mengikuti SOP saja, tetapi harus humble dan sepenuh hati dalam melayani,” ujar Tjandra dalam peluncuran Advan G2 di Jakarta (15/02).

Itu sebabnya, Tjandra pun optimis mampu menjual 5000 unit Advan G2 dalam sebulan. Langkah ini pun dijadikan tangga selanjutnya bagi Advan untuk naik ketingkat yang lebih tinggi lagi untuk masuk ke pasar premium.

Tjandra mengakui bahwa untuk masuk ke kelas premium ini tidak bisa serta merta. Harus naik setahap demi setahap. Hanya saja, Tjandra tidak mau mengungkapkan, berapa lama lagi, Advan akan sampai tahap itu.

Kali ini, Advan masuk ke pasar middle dengan range harga Rp.2 jutaan. Segmen harga yang kini tidak sedikit pemainnya. Namun, dengan spesifikasi Advand G2 seharga Rp.2.499.000, Tjandra optimis respon dari konsumen milenial yang disasar akan memberikan respon yang positif.  Terlebih, brand ini melakukan kesesuaian antara spec, fitur, dan harga yang menjadi kekuatan Advan G2 dibanding kompetitor yang lain.

Untuk mencapai yang menjadi target nya, Advan pun menggaet Pasangan Artis Muda yang sedang naik daun Natasha Wilona dan Verrel Bramasta, dan juga Grup musik tanah air terbaik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) sebagai Brand Ambassador untuk menyampaikan pesan bahwa brand Indonesia mampu bersaing dengan global brand lainnya bahkan bisa menjadi yang terbaik.

Semoga saja, Advan, memiliki nafas yang panjang untuk bisa sampai tahap selanjutnya untuk bisa terus bersanding dengan global brand dan menjadi ‘pemenang’ di negeri sendiri. (Icha)

 

 

 

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini