Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Qualcomm Uji Coba Snapdragon X50 Bareng 21 Vendor Smartphone

Telko.id – 5G memang belum komersial. Tetapi sudah banyak pihak yang melakukan uji coba agar ketika waktu nya tiba sudah siap. Baik teknologi mapun produk pendukung nya. Qualcomm adalah salah satu yang cukup agresif melakukan uji coba modem nya terutama Snapdragon X50. Bahkan produsen asal Amerika ini juga menggandeng banyak vendor dan OEM untuk melakukan uji coba untuk memberikan pengalaman 5G dengan latensi rendah, kapasitas tinggi, dan konektivitas layaknya Fiber ke Cloud.

Qualcomm Technologies juga mengumumkan bahwa keluarga modem 5G NR Qualcomm Snapdragon X50 telah dipilih oleh beberapa OEM sebagai perangkat 5G NR yang sesuai dengan standar global yang akan meluncur mulai 2019.

Adapun vendor teknologi yang bekerja sama dengan Qualcomm Technologies antara lain adalah Asus, Fujitsu Limited, Fujitsu Connected Technologies Limited, HMD Global – pusat produk Nokia, HTC, Inseego/Novatel Wireless, LG, Netcomm Wireless, NETGEAR, OPPO, Sharp Corporation, Sierra Wireless, Sony Mobile, Telit, Vivo, Wingtech, WNC, Xiaomi, dan ZTE. OEM tersebut sedang bekerja untuk mengkomersialkan perangkat mobile 5G yang berdasar pada solusi modem 5G yang pertama kali diperkenalkan, keluarga modem Snapdragon X50 5G NR, pada spektrum sub-6 GHz dan spektrum millimeter wave (mmWave) dimulai sejak 2019.

“Qualcomm Technologies berkomitmen untuk membantu para konsumen kami menghadirkan pengalaman mobile 5G generasi berikutnya, yang membutuhkan konektivitas mobile broadband 5G NR yang berkualitas tinggi melalui jaringan 5G NR, perangkat mobile, dan modem 5G Snapdragon X50.” kata Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc.

Katouzian menambahkan “Seperti yang dibuktikan dalam kerja keras kami dengan para OEM terkemuka dari seluruh dunia, serta demonstrasi yang kami tunjukkan pada 3G dan 4G LTE, Qualcomm Technologies memanfaatkan keahlian yang mendalam dan kepemimpinan di bidang teknologi untuk mendukung keberhasilan peluncuran 5G NR, untuk mendorong inovasi dalam ekosistem mobile.”

Qualcomm Technologies terus menjadi pemimpin di industri mobile dengan produk 5G mobile chipset dan kolaborasi ekosistem 5G untuk mendukung peluncuran perangkat 5G NR secara komersil pada tahun 2019. Kehadiran 5G akan memperluas perangkat mobile ke semua tipe spektrum termasuk yang baru dan memungkinkan peningkatan pada mobile broadband serta keseluruhan kecepatan unduh untuk para pengguna ponsel pintar.

Teknologi 5G NR juga akan memungkinkan tingkat data multi-gigabit per detik pada latensi yang jauh lebih rendah dibandingkan jaringan yang ada saat ini. Teknologi ini akan sangat penting untuk memenuhi persyaratan konektivitas dalam meningkatkan pengalaman konsumen terhadap mobile broadband seperti virtual reality, augmented reality, konektivitas yang super cepat (fiber-like connectivity), serta memungkinkan layanan baru dengan keandalan tinggi dan latensi rendah.

Selain itu, Always Connected PC dengan latensi rendah yang sangat signifikan akan memungkinkan akses instan ke layanan awan untuk aplikasi-aplikasi yang membutuhkan interaksi real time seperti games interaktif, penerjemah suara dan teks secara real time, dan kolaborasi editing secara real time.

Dengan menggunakan smartphone berkemampuan 5G, konsumen hampir tidak perlu lagi masuk ke Wi-Fi publik. Mereka juga dapat menikmati menjelajah internet dan mengunduh yang lebih cepat, panggilan video berkualitas lebih baik, streaming video UHD dan 360 derajat, dan akses instan ke layanan cloud yang telah tersedia saat ini.

Dengan munculnya jaringan 5G, “Always Connected” PC akan dapat memberikan akses internet super cepat, konektivitas berlatensi rendah untuk layanan cloud berikutnya, serta konferensi video berkualitas tinggi, permainan interaktif dan peningkatan dalam produktivitas karena fleksibilitas untuk bekerja di mana saja.

Peningkatan mobile broadband 5G akan meningkatkan pengalaman virtual reality (VR), ditambah augmented reality (AR) dan extended reality (XR) dengan kapasitas yang mumpuni dan biaya lebih rendah, serta latensi ultra rendah, hingga dibawah 1 milidetik.

Dengan Mobile Broadband ini pun,Kecepatan fiber dan kapasitas besar pun dapat mendukung permintaan konsumen terhadap data unlimited, serta akses internet untuk mobile dan home broadband yang superior. (Icha)

 

96

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:Calibri;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

 

Latest

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445...

Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Telko.id - Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan...

Telkomsel Gelar Program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ Selama RAFI 2024

Telko.id – Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini