Kodak Luncurkan KodakCoin, Cryptocurrency Khusus Fotografer

Telko.id – Kodak punya strategi unik yang cukup mengagetkan. Pasalnya, produsen yang sangat terkenal di industry fotografi ini tiba-tiba meluncurkan bisnis barunya yang masuk ke cryptocurrency. Mata uang digital yang kini sedang trend. Peluncuran KodakCoin cryptocurrency dan KodakOne sebagai platform ini merupakan hasil kerjasama dengan WENN Digital.

Apa sebenarnya yang mendasari Kodak meluncurkan mata uang digital ini? Alasan yang dikemukakan oleh Kodak dalam siaran pers tertulisnya adalah ingin memberdayakan fotografer dan agensi foto untuk dapat berperan lebih besar dalam pengelolaan hak gambar.

Semua itu memanfaatkan teknologi blockchain. Di mana, platform KODAKOne akan membuat buku yang berisikan hak cipta digital bagi para fotografer untuk mendaftarkan pekerjaan baru dan arsip yang kemudian dapat mereka lisensi di dalam platform. Dengan KODAKCoin, fotografer yang menjadi anggotad dapat mengambil bagian dalam ekonomi baru untuk fotografi. Termasuk dalam menerima pembayaran untuk melisensikan pekerjaan mereka segera setelah penjualan, dan baik untuk fotografer profesional maupun fotografer amatir, menjual karya mereka dengan percaya diri di platform blockchain yang aman.

Selain itu, platform KODAKOne juga menyediakan fasilitas untuk melakukan pengecekan web secara terus menerus untuk memantau dan melindungi IP gambar yang terdaftar di sistem KODAKOne. Bila penggunaan gambar yang tidak berlisensi terdeteksi, platform KODAKOne dapat secara efisien mengelola proses pasca lisensi untuk memberi penghargaan kepada fotografer.

“Bagi banyak orang di industri teknologi, ‘blockchain’ dan ‘cryptocurrency’ adalah kata kunci yang cepat, namun bagi fotografer yang telah lama berjuang untuk menegaskan kontrol atas pekerjaan mereka dan bagaimana penggunaannya, kata kunci ini adalah kunci untuk memecahkan apa yang terasa tidak terpecahkan. masalah,” kata CEO Kodak Jeff Clarke.

Clarke juga menambahkan bahwa “Kodak selalu berusaha untuk mendemokratisasi fotografi dan membuat perizinan menjadi adil bagi para seniman. Teknologi ini memberi komunitas fotografi cara inovatif dan mudah untuk melakukan hal itu. ”

“Terlibat dengan platform baru, fotografer penting tahu pekerjaan mereka dan pendapatan mereka ditangani dengan aman dan dengan kepercayaan, itulah yang kami lakukan dengan KODAKCoin,” kata CEO WENN Digital Jan Denecke.

Jan juga menyakinkan bahwa “KODAKCoin menjamin kesesuaian dengan standar kepatuhan tertinggi terutama dalam hal membayar fotografer secara adil dan memberi fotografer kesempatan untuk masuk ke sebuah ekonomi baru yang disesuaikan untuk mereka, dengan pengelolaan hak aset yang aman yang dibangun tepat di dalamnya.”

Penawaran koin awal akan dibuka pada tanggal 31 Januari 2018 dan terbuka untuk investor terakreditasi dari A.S., Inggris, Kanada dan negara-negara pilihan lainnya. Penawaran Koin awal ini diterbitkan dengan pedoman SEC sebagai token keamanan berdasarkan Peraturan 506 (c) sebagai penawaran yang dikecualikan. (Icha)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hey there!

or

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…