CES 2018: Lenovo Kawinkan Artificial Intelligence Dengan Augmented Reality

Telko.id – Dalam ajang CES 2018 di Las Vegas, Lenovo mengumumkan visinya di tahun 2018 untuk inovasi teknologi. Portfolio baru berisi perangkat cerdas tersebut akan menjadikan realita lebih baik lagi, dari ukuran pocket, PC, hingga perangkat rumah.

Virtual reality (VR) akan semakin ditingkatkan dengan pendekatan baru untuk penggunaan dan kreasi VR. Headset  Lenovo Mirage Solo with Daydream menawarkan cara paling sederhana untuk mengeksplor pengalaman VR. Headset ini memberikan pengalaman VR yang menyatu dan terjangkau untuk pelanggan mainstream dengan desain yang standalone atau independen, sederhana dan mudah digunakan.

Lenovo Mirage Camera dengan headset Daydream ini dapat menangkap momen terbaik, kemudian mencerminkannya dalam versi tiga dimensi di headset. Kalangan profesional juga dapat mentransformasi pekerjaan melalui Augmented Reality (AR) dengan Lenovo C220 Smart Glasses.

Dengan perangkat keras dan perangkat lunak AR yang monocular, ringan, dan hands-free ini dapat digunakan bersama smartphone pengguna untuk kebutuhan lain, seperti pelayanan, pelatihan, dan masih banyak lagi.

Di rumah, pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang lebih terpersonalisasi, nyaman, serta terbagi dengan Lenovo Smart Display yang dilengkapi dengan Google Assistant.

Lenovo juga menambahkan kecerdasan laptop. Perangkat 2-in-1 yang detachable atau dapat dilepas, Miix 630, mengusung pesan “always on, always connected”. Perangkat ini memberikan mobilitas layaknya smartphone dengan LTE dan daya tahan baterai hingga 20 jam dengan kinerja penuh dan produktivitas layaknya PC dengan Windows 10 S. Lenovo ThinkPad juga diperbaharui dengan seri X1 yang lebih ditingkatkan, dan inovasi yang customer-sentris di seri X, T, dan L.

Lenovo juga mempermudah pemindahan file serta pengubahan setting dari satu PC ke PC lain, mengidentifikasi jaringan Wi-Fi yang aman, serta menyediakan diagnosa serta dukungan PC melalui aplikasi Lenovo Vantage di PC Lenovo dengan Windows 10.

Lenovo – Moto Mod

Selain itu, Lenovo juga memperkenalkan dua moto mods yang dibuat oleh para developer. Moto Mod ini menampilkan fitur sensor teknologi canggih yang memungkinkan pengguna untuk mengukur lima tanda vital kesehatan di satu perangkat Moto Mods yang terintegrasi. Moto z dapat mengukur lima tanda vital kesehatan, mulai dari detak jantung, pernapasan, oksigen dalam darah, suhu tubuh, dan untuk pertama kalinya, tekanan darah sistolik serta diastolik dari jari pengguna.

Lenovo Mirage Solo dengan Headset Daydream + Lenovo Mirage Camera

Untuk teknologi VR, Lenovo memperkenalkan Mirage Solo dan headset VR yang standalone, serta kamera VR180 dari Lenovo yang tampil berbeda. Pengguna dapat menggunakan dan menciptakan konten dengan cara yang mulus dan mudah.

Headset Daydream

Lenovo memperkenalkan headset Daydream yang merupakan perangkat headset standalone pertama di dunia yang menawarkan kenyamanan dan kesederhanaan. Dengan menggunakan alat ini, Anda akan merasakan teknologi motion-tracking terbaru bernama WorldSense di platform VR Google Daydream sehingga mampu bersandar, menghindar, atau tiarap saat sedang memainkan konten yang terasa nyata.

Dengan berbasis platform VR  Qualcomm Snapdragon 835, Lenovo Mirage Solo memberikan pengalaman yang menyatu dan berkualitas tinggi. Game yang dimainkan pun terasa semakin nyata dengan controller Daydream yang nirkabel, mulai dari tongkat bisbol, setir mobil, atau apa pun yang cocok dengan aplikasi pilihan pengguna.

Pelanggan dapat menciptakan konten VR sendiri, lalu merasakan momen terbaik, secara on-demand, dengan Lenovo Mirage Camera dengan headset Daydream. Kamera saku dan praktis ini menyederhanakan teknologi yang dibutuhkan untuk menangkap foto atau video 3D dengan dua kamera fisheye 13 MP dan area pandang seluas 180 x 180 derajat.

Dengan perangkat ini, Lenovo ingin menjadikan pembuatan konten VR lebih mudah diakses dan menyenangkan. Hasil foto dan video di Lenovo Mirage Camera dapat dimasukkan ke akun Google Photos dan YouTube untuk dibagi ke pengguna lainnya, atau dapat ditonton kembali di browser standar di perangkat Mirage Solo dengan headset Daydream, atau bahkan dengan headset VR dari merk lain. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Connected Camera Platform yang menampilkan dual kamera berkualitas tinggi, Wi-Fi yang built-in, dan modem selular X9 LTE di versi LTE.

Lenovo New Glass C220 ‘Kawinkan AI dan AR

Sistem Lenovo New Glass C220 terdiri dari satu Glass Unit dan Pocket Unit, berfungsi mengenali serta mengidentifikasi obyek nyata dengan menggunakan teknologi AI. Glass Unit seberat 60 gram ini dapat dijalankan di Android. Pengguna akan menggunakan satu matanya untuk merasakan pengalaman AI, sementara satu mata lagi untuk melihat obyek nyata.

Untuk menggunakan, tinggal mengunduh aplikasi LNV (AH Cloud) di smartphone, lalu menghubungkan Pocket Unit ke smartphone-nya. New Glass C220 dapat digunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari mengumpulkan informasi di lingkungan sekitar, hingga memberikan pengarahan serta instruksi untuk memperbaiki dan mengidentifikasi masalah perangkat dengan rekan kerja yang ada di lokasi berbeda, dengan tangan yang bebas bergerak.

New Glass C220 merupakan perangkat AR yang wearable dan menampilkan interaksi tanpa suara berisik, kapasitas komputasi mobile, mods yang dikostumisasi, dan masih banyak lagi.

Lenovo NBD AH Cloud 2.0 adalah platform SaaS enterprise berbasis AR, AI, dan big data. Teknologi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan bekerja para staf. AH Cloud menggunakan konsep Augmented Human, cocok untuk bagian pemeliharaan industrial di lingkungan terpencil, intelligent command and pengiriman, 3D, diagnosa, pariwisata, dan bidang lainnya.

Sistem komunikasi video berbasis teknologi Kepler ini menggunakan video dua arah dan sistem manajemen workflow berbasis teknologi titian, di mana pengguna dapat membangun dan menyunting proyek tanpa perlu kemampuan programming; sementara sistem intelligent detection berbasis teknologi martin, di mana pengguna dapat mendeteksi berbagai jenis obyek secara real-timedan simultan setelah dilatih menggunakan image atau gambar.

Lenovo Smart Display

Lenovo Smart Display dengan Google Assistant yang  built-in  menjadikan teknologi di rumah lebih nyaman, intuitif, dan dapat digunakan bersama. Perangkat ini dapat menjadi hub untuk semua perangkat di rumah, dari menyalakan lampu, menyalakan pemanas ruangan, dan lainnya. Semuanya dapat dikontrol dengan suara atau sentuhan.

Sementara itu, Google Assistant dapat digunakan untuk menunjukkan arah di Google Maps, menonton video di YouTube, video call dengan with Google Duo, mendengarkan musik dan masih banyak lagi. Lenovo Smart Display tampil dengan model layar berukuran 8 inci hingga 10 inci, dan diperkuat dengan Qualcomm Home Hub Platform.

PC yang Always On, Always Connected

Mobilitas PC ditingkatkan dengan Miix 630. Perangkat 2-in-1 yang detachable ini melampaui harapan pelanggan akan sebuah laptop. Miix 630 memberikan fleksibilitas dan produktivitas laptop Windows 10 dengan mobilitas smartphone yang always on, always connected. Pengguna dapat mengandalkan koneksi 4G LTE2 dengan daya tahan baterai hingga 20 jam.

Dibangun di platform mobile PC Qualcomm Snapdragon 835 mobile, Miix 630 menampilkan desain setipis 15.6 mm dan berat 1.33 kg. Dilengkapi dengan Windows 10 S dengan Cortana, Anda dapat menggunakan suara untuk mengakses digital assistant pribadi dan menggunakan pengenal wajah biometrik Windows Hello untuk proses log-in yang lebih nyaman dan aman.

ThinkPad yang Responsif dan Lebih Cerdas

Lenovo ThinkPad terus meningkatkan standar laptop untuk profesional bisnis. Lenovo menambahkan inovasi di aspek  display, privasi, dan konektivitas untuk seri X1 demi mengikuti lingkungan kerja yang terus berubah. Lenovo ThinkPad X1 Tablet tampil dengan desain 13 inci yang baru dan display 3K, serta konektivitas LTE-A optional.

Untuk ThinkPad X1 Carbon dan X1 Yoga, Lenovo menambahkan Amazon Alexa dan display premium dengan dukungan Dolby Vision HDR3  untuk tampilan terbaik, serta ThinkShutter Camera Privacy. Lenovo juga menambah pilihan bagi pengguna laptop bisnis dengan model layar sentuh untuk seri X1 Carbon berukuran 14 inci, serta daya tahan baterai hingga 15 jam.

Selain itu, seri X280, X380 Yoga, T480, T480s, T580, L380, L380 Yoga, L480, L580 juga ditingkatkan. Lenovo ThinkPad X280 dengan mesin bertenaga kuda, menjadi ramping dengan berat 1.1 kg, sementara seri T480 meningkatkan standar perusahaan dengan side docking yang baru, kamera inframerah, global LTE-A, dan daya tahan baterai hingga 27 jam.

Seri T480s menggabungkan kinerja dan berat terbaik, sementara T580 memberikan memori yang lebih cepat, dual storage, dan docking  baru untuk kekuatan yang tidak tertandingi.

Untuk pelanggan yang menggunakan layar, Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock dapat terhubung dengan maksimal tiga layar 4K dan PC Lenovo. Pengguna akan mendapatkan tampilkan panoramic, serta kinerja yang lebih baik dengan grafis terbaru. Pengguna dapat meningkatkan pengalaman PC dengan menghubungkan Lenovo IdeaPad 720S dan headset Lenovo Explorer untuk mendapatkan Windows Mixed Reality melalui dock grafis, termasuk untuk memainkan game VR, berkeliling dunia melalui tur virtual, dan masih banyak lagi. (Icha)

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hey there!

or

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…