Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Indosat Ooredoo Jadi Technology Advisor Dalam Implementasi Smart City Indonesia

Telko.id – Pemerintah sedang giat mengimplementasikan smart city. Dengan kemampuan yang ada, Indosat Ooredoo pun berkomitmen untuk mendukung pemerintah kota atau kabupaten dalam mengimlementasikan inisiatif smart city sebagai ‘technology advisor’ dalam Gerakan Menuju 100 Smart City, program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas, dan Kantor Staf Kepresidenan.

Dengan peran ini, Indosat Ooredoo Business berpartisipasi aktif membantu pemerintah kota/kabupaten dalam mempercepat implementasi program-program dalam smart city masterplan dengan memanfaatkan teknologi ICT baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasi potensi yang ada di masing-masing daerah.

Operator ini pun berkomitmen untuk menyediakan solusi ICT yang lengkap untuk mendukung pemerintah kota/kabupatan mulai dari layanan telekomunikasi seluler, satelit, maupun konektivitas melalui fiber optik; solusi IT services seperti Data Center/DRC, cloud, security services; solusi M2M dan IoT; layanan managed services.

Indosat Ooredoo Business juga menyediakan solusi yang dirancang khusus untuk pemerintah kota yaitu platform Kota Digital Indonesia dan solusi spesifik seperti eGov, Command Centre, Digital Library, City Living & Reporting, Social Media Monitoring, Smart Lighting, Bank Sampah, dan lainnya.

Dengan tersedianya solusi ICT yang lengkap, Indosat Ooredoo Business dapat membantu implementasi program smart city secara menyeluruh dan berkesinambungan mulai dari pondasi dasar berupa jaringan atau infrasruktur telekomunikasi dan ICT, platform smart city, dan aplikasi-aplikasi yang berjalan di atasnya secara terintegrasi.

“Untuk mengimplementasikan program smart city, ICT atau TIK merupakan salah satu enabler yang sangat penting dan tidak terhindarkan karena merupakan bagian dari seluruh proses bisnis aktivitas dalam suatu kota. Namun yang terpenting adalah solusi yang dibangun harus  terintegrasi antar  lembaga/kementrian/dinas, terintegrasi vertikal,  serta terintegrasi dengan pihak non-pemerintah,” kata Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo.

Herfini menambahkan “Yang penting ke dua adalah solusi yang menggunakan sumber daya secara efektif dan efisien serta memberikan kapasitas yang mencukupi kebutuhan. Terakhir yang tidak kalah penting adalah solusi tersebut harus  dirancang berkesinambungan dan tidak  hanya menjadi solusi  sesaat yang berganti-ganti”.

“Peran sebagai technology advisor adalah bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya Kota Cerdas yang memberikan layanan publik yang lebih cepat, transparan, dan terintegrasi; mendukung implementasi Kota Cerdas menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT dengan berbagai produk & layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia memungkinkan tercapainya kualitas kehidupan yang lebih baik; serta mewujudkan Kota Cerdas berbasis teknologi yang berkelanjutan dan berdaya saing”, pungkas Herfini Haryono. (Icha)

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar Pemberdayaan Masyarakat kembali menggelar SheHacks 2024. Tujuannya untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam...

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Pada saat yang sama...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 telah mengubah dinamika pasar seluler Indonesia dan menjadikannya sebagai operator...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini