Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

 E-commerce ini Buka Warehouse 7 Hektar di Surabaya Demi Peningkatan Pelayanan

Telko.id – Distribusi dan gudang penyimpanan menjadi salah satu faktor penting bagi usaha e-commerce. Yang diinginkan oleh konsumen adalah barang yang dibeli dapat sampai dengan cepat dan sesuai dengan yang dipesan. Itu sebabnya, demi meningkatkan pelayanannya, Blibli.com yang bergerak di bidang usaha e-commerce membuka pengadaan ruang untuk pusat pendistribusian barang seperti Gudang Barang (Warehouse) dan Gudang Transit (HUB). Salah satu lokasi yang baru saja diremikan adalah di Surabaya.

Gudang Barang (Warehouse) dan Gudang Transit (HUB).  di berbagai titik wilayah adalah hal yang sangat mutlak, dikarenakan pengadaan ini dapat menghemat jarak tempuh dan waktu pengiriman barang ke pelanggan. Terlebih, Blibli.com mengalami pertumbuhan signifikan selama kurun waktu 6 tahun sejak berdiri di tahun 2011. Untuk tahun ini saja tercatat terjadi peningkatan bisnis sekitar 3x dibanding tahun lalu.

“Tantangan pengiriman di Indonesia adalah letak geografis dan juga infrastruktur sehingga biaya logistik dan pengiriman sangat tinggi. Namun kami mengambil langkah strategis dengan membuka satu Warehouse baru di Surabaya dan satu Mother HUB (Pusat Gudang Transit) di Jakarta pada awal November lalu. Pembukaan dinilai sebagai langkah yang tepat dan dilaksanakan di waktu yang tepat untuk menghadapi promo akhir tahun dan bisnis tahun 2018,” kata Lisa Widodo selaku Senior Vice President of Operations & Product Management Blibli.com.

Warehouse yang di bangun di lahan seluas 7 hektar dan dengan luas bangunan sekitar 5 hektar merupakan salah satu warehouse e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan diharapkan mampu untuk menampung pesanan untuk pelanggan di wilayah Jawa, Indonesia Tengah dan Timur.

Sedangkan Mother HUB seluas 2,300 m2 disaat bersamaan juga telah dibuka di wilayah Angke, Jakarta yang letaknya cukup dekat dengan Bandar Udara Soekarno Hatta agar memudahkan pengiriman ke luar kota. Jadi total sekarang Blibli.com memiliki 7 Warehouse yang tersebar di Medan, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya serta memiliki 14 HUB yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Konsep Warehouse Blibli.com di design tidak hanya untuk menampung produk trading Blibli.com namun juga terbuka untuk menampung barang-barang consignment dari para merchant. Jadi Blibli.com membantu para merchant yang tidak memiliki tempat penyimpanan barang, dengan memanfaatkan konsep ini.

“Komitmen Blibli.com untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan juga terus kami buktikan dan kami wujudkan, sehingga dalam waktu dekat kami sudah merencanakan untuk menambah jumlah Warehouse dan juga HUB kami diseluruh wilayah penting di seluruh Indonesia.” tutup Lisa. (Icha)

 

 

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini