Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

China Telecom dan TTK Selesai Membangun Kabel Terestrial 100G Dari China ke Eropa

Telko.id – China Telecom dan TransTeleCom (TTK) telah menyelesaikan salah satu rute serat terestrial tingkat tinggi pertama di dunia yang menghubungkan China dan Eropa.

Yang dibangun adalah kabel 100G menghubungkan titik data di Asia ke Frankfurt, Jerman, dengan jalur komunikasi yang saling berhubungan di Russian Zabaikalsk and Chinese Manchuria.

Untuk menyelesaikan pembangunan proyek, kedua perusahaan tersebut mengembangkan sebuah antarmuka gateway baru yang dibangun di perbatasan antara negara-negara tersebut.

Kabel terestrial akan menyediakan jalur alternatif untuk kabel bawah laut yang saat ini membawa sejumlah besar lalu lintas dari Asia ke Eropa, dengan Rusia bertindak sebagai “jembatan komunikasi optimal” dan jalur terpendek, menurut TTK yang dilansir dari Capacity Media.

“Penting untuk memiliki kanal terestrial tingkat tinggi yang andal dengan latency rendah untuk kebutuhan pertumbuhan kita dalam transmisi data antara Eropa dan Asia,” Deng Xiao Feng, CEO China Telecom Global.

“TTK memiliki jaringan backbone terbesar di Rusia dan merupakan mitra terpercaya China Telecom di pasar lalu lintas transit Eropa-Asia. Rute baru ini memberi kami kesempatan untuk menawarkan layanan telekomunikasi berkualitas tinggi kepada klien kami baik di dalam maupun di luar China.”

TTK mengklaim mencakup lebih dari 20% dari total transportasi data dari China ke Eropa, dengan jaringan backbone yang luas yang membentang di sepanjang rel kereta api.

Tahun ini operator menyelesaikan pergantian semua lalu lintas backbone internasional ke teknologi Long Haul DWDM. Jaringan DWDM 20.000 km menawarkan hingga 80 kanal transmisi data optik dengan masing-masing 100G untuk ribuan kilometer dan latency sinyal 153 ms.

“Penyiapan rute terestrial pertama dengan kapasitas bandwidth antara Eropa dan Asia hanya merupakan awal kerjasama kami dengan China Telecom. Kami menghargai kenyataan bahwa perusahaan kami terpilih sebagai mitra dalam proyek besar ini yang akan memiliki peran penting dan merupakan permintaan dari klien internasional,” ungkap Roman Kravtsov, presiden TransTeleCom.

Roman juga menambahkan bahwa “Kami telah memetakan langkah selanjutnya dengan mitra kami dari China Telecom untuk pengembangan lebih lanjut layanan digital untuk klien kami.” (Icha)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini