Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Dia Solusi Symantech Untuk Keamanan Berinternet

Jakarta – Salah satu penyedia layanan solusi security, Symantech melncurkan sebuah paket solusi keamanan untuk end user. Solusi yang dinamakan Symantech Advanced Thread protection (ATP) ini adalah solusi yang mampu mendeteksi sekaligus memulihkan setiap ancaman di seluruh titik kontrol hanya dengan satu klik saja.

Seperti diketahui, Cyber Security saat ini menjadi sebuah topik yang sangat hangat dan menjadi isu besar yang belum bisa dipecahkan. Sebagai informasi, beberapa perusahaan raksasa seperti perbankan, dan pariwisata bahkan yang paling baru adalah perusahaan yang bergerak di Industri telekomunikasi sempat merasakan dibobol oleh para hacker beberapa waaktu lalu.

Berbagai ancaman dari para hacker seperti ransomware, trojan dan pengendalian akses jarak jauh serta serangan zero day sangat marak beberapa waktu ini. Para profesional di bidang keamanan tidak bisa lagi hanya mengandalkan satu produk antivirus saja yang hanya melindungi PC end user atau kayawan (endpoint) di suatu perusahaan saja.  Namun, perlu adanya proses untuk menemukan berbagai macam ancaman dari endpoint, jaringan serta email gateway.

Berkaca dari hal tersebut, Symantech menghadirkan sebuah solusi yang bisa mencakup ketiga titik tersebut secara otomatis dan sangat cepat, sehingga tidak memberikan kesempatan bagi para peretas untuk kembali memulai ancaman. Sejatinya, solusi ATP menghubungkan akivitas yang mencurigakan di seluruh titik kontrol dan memprioritaskan kejadian yang beresiko bagi setiap perusahaan. Setelah ancaman tersebut teridentifikasi, solusi ini akan segera mengamankan ancaman tersebut dan dapat memblokir ancaman ini.

Solusi ini akan memungkinkan para pengguna untuk melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Menemukan berbagai ancaman mulai dari serangan yang terus menerus hingga zero day di seluruh endpoint, networing serta email dengan pendekatan di beberapa titik kendali dan pencarian lingkungan.
  • Memprioritaskan bagian yang paling penting dengan menghubungkan ancaman dari seluruh titik kontrol lokal.
  • Memulihkan ancaman dengan cepat melalui penahanan endoint dan memokir kasus baru di seluruh titik kontrol dengan pengoperasian yang sangat sederhana dan user friendly.
  • Memanfaatkan investasi yang sudah ada di Symantech Endpoint Security dan Email Security Cloud tanpa menggunakan endpoint yang baru.

Sejatinya, solusi ATP ini terdiri dari tiga titik kontrol yakni, EndPoint, Networking serta Email. Ketiga pilihan ini akan saling berhubungan untuk memberikan perlindungan lengkap bagi para pengguna.

Pihak Syamntech juga memberikan pilihan bagi para pengguna untuk memilih ingin menggunakan titik kontrol yang mana, namun Haim Santoso selaku Director System Engineering Symantech mengungkapkan, “Pengguna bisa membeli salah satu dari perlidungan titik point dan bisa di kustomisasi dengan prooduk lainnya, namun jika menggunakan tiga titik point yang disediakan Symantech ini, maka hasilnya akan jauh lebih baik ketimbang melakukan kustomisasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi negara ke -13 dari daftar negara dengan total ancaman terbanyak, menurut riset Symantech. Sementara itu pengunaan sosial media di Indonesia juga menjadi wlayah yang paling rentan akan ancaman malware, ransomware bahkan serangan phising yang akan mengambil identitas para korban.

Mengenai ketersediaan, solusi  ini dibanderol sebesar USD 35 per pengguna dengan masa aktif 1 tahun untuk satu titik kontrol.Untuk dua itik kontrol, Syamntech membanderol solusinya dengan harga USD 55 dan untuk semua titik kontrol dari solusi ini dihargai pada angka USD 65. Solusi ini akan hadir untuk para konsumen setidaknya sebelum akhir tahun 2015. [AK/IF]

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini