Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Wisatawan pun Kini Tetap Bisa Eksis di Karimunjawa

Telko.id – Dengan semakin marak nya smartphone, tentu membuat trend berwisata pun mulai bergeser. Dari hanya membawa kamera biasa ke kamera digital hingga sampai akhirnya kini smartphone menjadi device ‘wajib’ kala liburan.

Untuk itu, jaringan telekomunikasi pun ‘wajib’ hadir di wilayah wisata. Tak heran, Telkomsel pun melanjutkan pembangunan layanan 4G LTE secara agresif ke berbagai wilayah di Indonesia. Dalam upaya memberikan pelanggan pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle yang lengkap serta turut mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia, Telkomsel hadir dengan layanan 4G LTE di Kepulauan Karimunjawa. Hal ini sebagai komitmen Telkomsel untuk membangun infrastruktur jaringan broadband 4G LTE hingga ke ibukota Kecamatan.

Hadirnya 3 BTS di lokasi-lokasi strategis di Kepaluan Karimunjawa tersebut diharapkan akan mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 9.000 warga masyarakat serta wisatawan-wisatawan yang memerlukan akses kecepatan broadband. Telkomsel sudah lebih dulu hadir di Karimunjawa sejak tahun 2009 yang terus ditingkatkan layanannya dari sisi kualitas dan kapasitas jaringan.

“Telkomsel memiliki visi untuk menyatukan Indonesia melalui hadirnya layanan telekomunikasi di berbagai lokasi di Indonesia. Komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa secara konsisten membangun jaringan telekomunikasi yang berkualitas serta jangkaun yang luas. Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa ini sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan jaringan broadband agar dapat dinikmati oleh masyarakat serta para wisatawan-wisatawan,” kata Iswandi,GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel.

BTS di Karimunjawa, Telkomsel menerapkan teknologi transmisi radio dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Adapun Layanan Tekomsel 4G LTE di Karimunjawa beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Dengan diimplementasikannya teknologi ini, pelanggan tetap menikmati layanan data, suara, SMS dengan baik kapanpun dan di mana pun.

Lebih lanjut Iswandi menambahkan, “Kebutuhan masyakarakat akan telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Hadirnya 4G LTE Telkomsel di Karimunjawa  menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia. Kami berharap hadirnya layanan ini dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa.”

Untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulannya layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas. Telkomsel juga sudah bekerjasama dengan mitra outletnya di Karimun sehingga pelanggan atau masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel tiap harinya. (Icha)

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini