Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Mobile Money Jadi Alternatif Jitu Ketika Bank Tidak Sanggup Layani Nasabah

Telko.id – Mobile money memang menjadi alternative ketika bank tidak dapat menjangkau. Terutama untuk wilayah yang terpencil. Hal ini sangat dibutuhkan di Afrika. Itu sebabnya, Huawei Technologies menggandeng operator transfer uang asal Inggris yakni WorldRemit. Langkah yang dilakukan oleh Huawei ini untuk mempermudah para ekspatriat Afrika mengirim uang ke jutaan pengguna platform layanan mobile money di China.

Kesepakatan itu akan membuat Huawei dan WorldRemit mampu meningkatkan permintaan pengiriman uang dari orang-orang Afrika yang tinggal di luar negeri dengan menggunakan layanan pembayaran lewat seluler, yang populer di tempat-tempat di mana sangat jarang ada bank atau tidak dapat diandalkan.

Semua operator yang merupakan mitra Huawei dapat mengaktifkan layanan ini, kata kedua perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan email hari Selasa, seperti dikutip dari Bloomberg.

Dengan tren panggilan telepon dan SMS semakin jarang digunakan, para operator selular di Afrika dan di tempat lain pun beralih ke layanan seperti perbankan untuk meningkatkan penjualan dan membuat pelanggan tetap setia.

Menurut WorldRemit, sub-Sahara Afrika tetap menjadi kawasan termahal di dunia yang mengirim uang. Dengan adanya mobile money, terutama dalam pengiriman uang maupun pembayaran digital maka akan memangkas biaya perjalanan ke agen untuk mengirim dana kembali ke keluarga atau teman.

“Pengiriman internasional adalah layanan mobile-money yang sangat penting di Afrika, dan kemitraan kami dengan WorldRemit akan membawa layanan ini secara langsung ke pelanggan Huawei di seluruh benua,” David Chen, Vice President Huawei untuk Afrika bagian selatan, mengatakan dalam pernyataan tersebut.

Dengan mengakses situs WorldRemit di perangkat apa pun, pelanggan dapat mengirim uang ke luar negeri dari rekening bank atau menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Misalnya, menggunakan layanan WorldRemit untuk mengirim £ 500 ($ 891.77) dari Inggris ke Tanzania seharga £ 12,99.

Platform layanan mobile-money Huawei memberikan transaksi perbankan dasar di negara-negara berkembang dengan menggunakan teknologi yang bekerja pada smartphone dan juga handset biasa.

Sejak 2011, jumlah orang yang menggunakan kas digital pada smartphone untuk mengumpulkan gaji dan membayar tagihan telah melonjak lima kali lipat menjadi lebih dari 500 juta akun di hampir 100 negara, menurut GSMA, sebuah kelompok perdagangan yang berbasis di London.

Pendiri dan chief executive WorldRemit Ismail Ahmed mengatakan kepada Bloomberg pada bulan April bahwa dia mengharapkan pendapatan dari transaksi yang melibatkan orang Afrika meningkat dua kali lipat pada tahun 2020 dan bahwa perusahaan tersebut akan membuka kantor regional di Afrika Selatan akhir tahun ini. Facebook-backer Accel Partners LP menginvestasikan US $ 40 juta di WorldRemit pada tahun 2014. (Icha)

Latest

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Huawei Ajak Pengembang Ciptakan Native Apps untuk HarmonyOS

Telko.id - Huawei makin serius mendorong terbangunnya kolaborasi dengan...

Kolaborasi Qualcomm dan Meta Optimalkan AI Llama 3 di Snapdragon

Telko.id - Qualcomm Technologies, Inc. dan Meta mengumumkan kolaborasi...

Gajian Tiba, realme 12 Series 5G Pas Jadi Pilihan

Telko.id - Pada pekan gajian kali ini, anak muda...

Rekomendasi

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

Telko.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk ("Krom"), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan...

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini