Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung Siap Tambah Investasi $ 18 Miliar Untuk Kembangkan Chipset

Telko.id – Samsung Electronics Co, produsen chip memori terbesar di dunia, mengumumkan akan melakukan investasi baru untuk memperluas output semikonduktor di Korea Selatan sebesar 20,4 triliun won atau sekitar $ 18 miliar.

Sebelumnya, Samsung sudah menghabiskan 15,6 triliun won di pabrik Pyeongtaek, Seoul Selatan. Dengan tambahan tersebut maka total investasi di fasilitas tersebut akan meningkat menjadi 30 triliun won pada 2021, katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Selain itu, perusahaan yang berbasis Suwon ini juga akan melakukan investasi 6 triliun won untuk memperluas produksi di Hwaseong dan sedang  mempertimbangkan lokasi baru untuk pembuatan display terutama untuk produksi dioda pemancar cahaya organik pada tahun 2018 dan jalur produksi kedua di Xi’an di China.

Samsung mengumumkan rencana pembelanjaannya karena mulai memproduksi chip secara massal dari fasilitas Pyeongtaek yang sudah lebih dari dua tahun beroperasi sejak awal pembangunan nya. Perusahaan ini dibangun dengan kapasitas yang kiranya akan mampu untuk memenuhi lonjakan permintaan yang diharapkan dari Internet of Things, teknologi kecerdasan buatan dan otomotif.

Sebagai informasi, selain smartphone dan televisinya, bisnis chip Samsung merupakan penyumbang pendapatan terbesar karena menjadi pemasok ke produsen ponsel, komputer dan perangkat lainnya.

Pada 2016 lalu saja, semikonduktor menghasilkan 46,5 persen pendapatan operasional di perusahaan tersebut, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (Icha)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini