Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Qualcomm: Pada 2035 Nilai 5G Akan Mencapai $ 12 Triliun

Telko.id – Seiring perkembangan 5G, CEO Qualcomm mengatakan masih banyak ruang untuk 4G tumbuh, terutama dengan LTE gigabit. Tetapi di sisi lain, perkembangan 5G pun memberikan peluang untuk memberikan pendapatan sebesar $ 12 triliun pada tahun 2035. Hal ini disampaikan oleh CEO Qualcomm A. Steve Qualcomm, Steve Mollenkopf dalam sebuah presentasi utama di Mobile World Congress Shanghai, seperti dilansir dari RCRwireless.

Mollenkopf mengatakan bahwa angka ini merupakan target pendapatan potensial dari barang dan jasa terkait 5G di seluruh dunia. Industri otomotif saja bisa menghasilkan peluang pendapatan sebesar $ 2,4 triliun, tambahnya.

Menurut perkiraan dari pembuat chip A.S ini, dampak ekonomi terhadap rantai nilai 5G di China, Korea dan Jepang pada tahun 2035 bisa mencapai $ 1,6 triliun, sementara 12,5 juta pekerjaan dapat tercipta dalam kerangka waktu di wilayah tersebut.

Mollenkopf juga menyoroti bahwa masih banyak yang harus dilakukan di ruang 4G, terutama dengan jaringan LTE gigabit baru, yang digambarkannya sebagai jalan menuju penerapan 5G di masa depan.

“Gigabit LTE ada di sini. Kami berada di generasi kedua LTE gigabit kami. Dua puluh operator di seluruh dunia menyebarkannya. Ini adalah langkah pertama menuju pengalaman mobile broadband yang disempurnakan dengan 5G, “katanya.

Selama Mobile World Congress Shanghai, perusahaan yang berbasis di California ini mengumumkan produk baru termasuk platform otomotif Snapdragon-nya, yang dipilih untuk dimasukkan ke dalam sistem infotainment generasi berikutnya di kendaraan pembuat mobil China Geely Auto Group, yang juga memiliki Volvo.

Geely merupakan kendaraan yang menampilkan platform otomotif Snapdragon yang diharapkan akan tersedia mulai 2020 dan seterusnya. Pilih model Geely yang diharapkan bisa menggunakan varian Snapdragon 820Am dari platform tersebut dengan modem LTE X12 terintegrasi, yang mendukung downlink hingga 600 Mbps dan kecepatan uplink 150 Mbps. Solusi ini dirancang untuk menyediakan konektivitas in-car cloud untuk mendukung fitur utama, seperti update over-the-air, navigasi dengan update real-time, berita dan informasi lokal, bantuan darurat dan diagnostik.

Qualcomm juga meluncurkan platform Snapdragon Wear 1200, yang menawarkan dukungan NB-IoT berdaya rendah untuk perangkat yang dapat dikenakan, yang menargetkan anak, hewan peliharaan, pelacak usia lanjut dan kebugaran. Snapdragon Wear 1200 adalah platform multimode untuk tujuan yang dapat ditargetkan pada ruang yang dapat dipakai dimana konsumen menuntut ukuran yang lebih kecil, masa pakai baterai lebih lama, penginderaan lebih cerdas, lokasi konstan dan keamanan yang kuat, Qualcomm mengatakan.

Solusinya juga dilengkapi aplikasi prosesor terintegrasi untuk aplikasi berbasis Linux dan ThreadX dan dapat disesuaikan untuk mendukung suara melalui LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth. (Icha)

 

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Nokia dan Vivo Sepakati Perjanjian Lintas Lisensi Paten 5G

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian paten lintas lisensi multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran royalti kepada...

Telkomsel Bersama ITB Hadirkan Laboratorium Riset 5G Hive

Telko.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan inovasi pemanfaatan teknologi 5G di Indonesia melalui pusat riset teknologi 5G Hive. Kolaborasi Telkomsel...

FIFA U-17, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G dan Paket Data Nonton Bola

Telko.id - Sebagai Official Tournament Supporter dalam gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel hadirkan jaringan 5G dan mengelurakan paket data Nonton Bola. Selain...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini