Verizon Sudah Siap Berikan Layanan VoLTE

Telko.id – Voice Over LTE atau VoLTE merupakan alternative komunikasi yang bakal ditawarkan oleh Verizon. Hal ini diumumkan pada minggu lalu. Operator ini mengklaim bahwa voice-over LTE bisa bekerja dijaringan LTE Cat M1 miliknya.

Tentu dengan adanya layanan ini akan memberikan kesempatan para pengguna jasa operator ini untuk menggunakan perintah suara saat mengaktifkan perangkatnya. Menurut Verizon, LTE X+Cat M1 ini adalah varian daya rendah teknologi LTE yang mendukung jaringan IoT yang baru diluncurkan Verizon.

“Dengan membuktikan bahwa layanan suara dapat berjalan baik pada jaringan LTE Cat M1, artinya kami akan membuka jalan untuk jenis aplikasi dan layanan IoT yang baru,” kata Rosemary McNally, Vice President Corporate Technology Verizon.

“Ruang IoT menawarkan layanan pendapatan baru untuk operator dan menambahkan kemampuan suara ke perangkat IoT menggunakan kasus seperti panel alarm dan sistem peringatan medis ke tingkat fungsionalitas berikutnya,” kata Eric Parsons, head of product line 4G and RAN mobile broadband Ericsson.

Untuk uji coba LTE Cat M1 ini, Verizon menggunakan infrastruktur jaringan komersial Ericsson dan modem LTE MDM9206 Qualcomm, yang chipnya diaktifkan untuk platform pengembangan ThingSpace IoT Verizon. Qualcomm mengatakan bahwa modem LTE-nya dirancang untuk mendukung LTE Cat M1 dengan VoLTE sehingga operator dapat mengkomersilkan aplikasi dan layanan IoT yang memerlukan suara.

“Memperluas teknologi VoLTE pada jaringan LTE Cat M1 nasional Verizon adalah langkah alami berikutnya dalam evolusi IoT,” kata McNally.

Verizon telah meluncurkan VoLTE di jaringan 4G selama tiga tahun, walaupun banyak ponsel cerdas di semua jaringan operator A.S. masih kembali ke 3G untuk layanan suara. Begitu operator memindahkan sebagian besar pelanggannya ke VoLTE, baru Verizon akan mulai meningkatkan spektrum 3G nya ke LTE. (Icha)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hey there!

or

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…