Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Verizon Sudah Siap Berikan Layanan VoLTE

Telko.id – Voice Over LTE atau VoLTE merupakan alternative komunikasi yang bakal ditawarkan oleh Verizon. Hal ini diumumkan pada minggu lalu. Operator ini mengklaim bahwa voice-over LTE bisa bekerja dijaringan LTE Cat M1 miliknya.

Tentu dengan adanya layanan ini akan memberikan kesempatan para pengguna jasa operator ini untuk menggunakan perintah suara saat mengaktifkan perangkatnya. Menurut Verizon, LTE X+Cat M1 ini adalah varian daya rendah teknologi LTE yang mendukung jaringan IoT yang baru diluncurkan Verizon.

“Dengan membuktikan bahwa layanan suara dapat berjalan baik pada jaringan LTE Cat M1, artinya kami akan membuka jalan untuk jenis aplikasi dan layanan IoT yang baru,” kata Rosemary McNally, Vice President Corporate Technology Verizon.

“Ruang IoT menawarkan layanan pendapatan baru untuk operator dan menambahkan kemampuan suara ke perangkat IoT menggunakan kasus seperti panel alarm dan sistem peringatan medis ke tingkat fungsionalitas berikutnya,” kata Eric Parsons, head of product line 4G and RAN mobile broadband Ericsson.

Untuk uji coba LTE Cat M1 ini, Verizon menggunakan infrastruktur jaringan komersial Ericsson dan modem LTE MDM9206 Qualcomm, yang chipnya diaktifkan untuk platform pengembangan ThingSpace IoT Verizon. Qualcomm mengatakan bahwa modem LTE-nya dirancang untuk mendukung LTE Cat M1 dengan VoLTE sehingga operator dapat mengkomersilkan aplikasi dan layanan IoT yang memerlukan suara.

“Memperluas teknologi VoLTE pada jaringan LTE Cat M1 nasional Verizon adalah langkah alami berikutnya dalam evolusi IoT,” kata McNally.

Verizon telah meluncurkan VoLTE di jaringan 4G selama tiga tahun, walaupun banyak ponsel cerdas di semua jaringan operator A.S. masih kembali ke 3G untuk layanan suara. Begitu operator memindahkan sebagian besar pelanggannya ke VoLTE, baru Verizon akan mulai meningkatkan spektrum 3G nya ke LTE. (Icha)

 

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Tahun 2024, Target Bangun BTS 4G BAKTI di Papua Semua Selesai

Telko.id - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Fadhilah Mathar menyatakan akan memperkuat koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan...

Kominfo Janji Tuntaskan Pembangunan BTS 4G Tahun 2024 

Telko.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menargetkan pembangunan 7.200 Base Tranceiver Station (BTS) 4G oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian...

4.343 Site Sudah On-Air, Kominfo Segera Tuntaskan Target Bangun BTS 4G 

Telko.id - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan semua desa dapat terhubung dengan konektivitas digital pada tahun 2025 mendatang...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini