Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

XL Masih ‘Galau’ Untuk Lepas Elevania

Telko.id – Bisnis e-commerce memang menggiurkan. Tapi tidak kecil investasi yang harus dikeluarkan agar mampu bertahan dalam persaingan yang demikian ketat. XL yang memiliki saham Elevenia sebesar 50% dengan modal saham awal sebesar USD 18,3 juta melihat bisnis e-commerce ini memang masih menarik.

“”Elevenia masih ramai,” kata Dian Siswadini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata ketika ditanya soal situs e-commerce miliknya itu, usai acara penarikan hadiah program XTRAVAGANZA dan FANTAXIS.

Menurut Dian, yang memberikan tawaran untuk membeli Elevania cukup banyak. “Ada yang dari e-commerce maupun dari venture capital,” Kata Dian.

Namun, hingga saat ini XL masih belum menentukan apakah akan menjual Elevania atau tidak. Pasalnya, pasar e-commerce dinilai oleh Dian masih sangat bagus. Hanya saja, untuk terus mengelola nya membutuhkan juga effort yang cukup besar.

“Pada bisnis e-commerce ini agak berbeda dengan operator. Tidak ada yang mengikat konsumen untuk selalu memanfaatkan e-commerce yang sama. Jadi perlu promosi yang selalu gencar agar konsumen mau balik lagi dan belanja,” ujar Dian menambahkan.

“Dua bulan lagi akan diputuskan. Apa yang mau diambil berdasarkan over yang kami dapat,” kata Dian.

Benefit nya kalau XL tetap menguasai Elevania, maka akan sangat bagus untuk bisnis XL, jika e-Commerce ini mampu memenangkan persaingan. Tapi kalau tidak maka akan sangat menekan keuangan XL.

Elevania sendiri, berdasarkan laporan keuangan XL Axiata pada kuartal pertama 2017 memiliki 63 ribu sellers. Yang mengunjungi situs ini juga terus meningkat. Setidaknya, kini sudah mencapai 32 juta pengunjung atau naik 39% dibandingkan dengan kuartal akhir 2016. Sampai saat ini, XL sudah mengucukan dana mencapai USD 69,8 juta untuk Elevania. (Icha)

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini