Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

5G Rangsang Output Global Ekonomi Sampai US$ 12,3 Triliun Pada 2035

Telko.id – Banyak harapan yang bertumpu pada teknologi 5G. Bagaimana tidak, proyeksi bisnis dari implementasi 5G ini begitu sangat menggiurkan. Walaupun, teknologi 5G ini masih 3 tahun lagi mulai digelar, tetapi banyak kalangan yang optimis bahwa perekonomian pun akan bergerak positif. Seperti yang diproyeksikan oleh pedagang di Amerika.

“Teknologi 5G akan menghasilkan output ekonomi global pada tahun 2035 sampai US$ 12,3 Triliun,” kata Chris Pearson, Head of Industry Trade Group 5G Americas pada saat pembukaan Global 5G Event, di Tokyo, Jepang.

Menurut data dari 5G Americas, pada tahun 2035, rantai nilai 5G global akan menghasilkan output ekonomi $ 3,5 triliun dan akan mendukung 22 juta pekerjaan di seluruh dunia. Person menambahkan bahwa “Kontribusi PDB 5G dari tahun 2020 sampai 2035 akan menjadi ukuran ekonomi India”.

Menurut Pearson, manfaat penerapan teknologi 5G akan merasuki ke setiap bagian masyarakat dan akan menawarkan potensi penghematan biaya yang besar di beberapa industri di seluruh dunia. “Teknologi 5G akan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi hampir semua hal dalam hidup kita,” kata eksekutif tersebut.

Menurut 5G Americas, teknologi ini akan menawarkan kemungkinan besar di bidang utama seperti energi, transportasi dan kota cerdas pada umumnya, kesehatan dan keselamatan umum.

“Semua pihak yang terlibat harus berkomunikasi, bekerja sama dan bekerja sama dalam hal peraturan dan ekosistem 5G,” kata eksekutif tersebut.

Eksekutif tersebut juga mengatakan bahwa pengeluaran global untuk perangkat internet (IoT) diperkirakan akan mencapai $ 1,7 triliun pada tahun 2020.

5G Americas adalah organisasi perdagangan industri yang terdiri dari penyedia layanan telekomunikasi terkemuka dan produsen. Misi organisasi ini adalah untuk mengadvokasi dan mendorong kemajuan dan kemampuan penuh teknologi nirkabel LTE dan evolusinya melampaui 5G, di seluruh jaringan, layanan, aplikasi dan perangkat yang terhubung dengan ekosistem di Amerika. (Icha)

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Nokia dan Vivo Sepakati Perjanjian Lintas Lisensi Paten 5G

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian paten lintas lisensi multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran royalti kepada...

Telkomsel Bersama ITB Hadirkan Laboratorium Riset 5G Hive

Telko.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan inovasi pemanfaatan teknologi 5G di Indonesia melalui pusat riset teknologi 5G Hive. Kolaborasi Telkomsel...

FIFA U-17, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G dan Paket Data Nonton Bola

Telko.id - Sebagai Official Tournament Supporter dalam gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel hadirkan jaringan 5G dan mengelurakan paket data Nonton Bola. Selain...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini