Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ayopop Ambisi Jadi One-Stop Platform Pembayaran Tagihan

Telko.id – Pada era digital seperti sekarang ini, kemudahan dalam berbagai kebutuhan menjadi idaman masyarakat. Termasuk kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan. Ke ATM? Kalau ada cara yang lebih mudah kenapa tidak? Seperti yang ditawarkan oleh Ayopop.

Setelah satu tahun diluncurkan di Indonesia, aplikasi pembayaran tagihan online Ayopop telah tumbuh secara signifikan. Aplikasi yang dibuat untuk pasar Indonesia ini membantu siapapun membayar semua tagihan bulanan mereka dimana pun hanya melalui smartphone, tanpa harus repot antre ataupun mencari convenience store.

Dalam 12 bulan terakhir, perusahaan ini telah bertumbuh dari hanya dua anggota co-founder menjadi tim yang terdiri dari lebih dari 30 orang, dan kini menawarkan lebih dari 15 produk pada aplikasi mobilenya. Diantaranya pembayaran BPJS Kesehatan, Listrik Prepaid & Postpaid, Tagihan PDAM, pembayaran tagihan Internet, TV cable dan lainnya.

Ayopop pun memfasilitasi ribuan transaksi per hari, dimana pengguna di Indonesia memiliki pengalaman membayar tagihan dari awal hingga tuntas dengan proses yang mulus tanpa hambatan.

“Pada ulang tahun pertama ini kami ingin lebih banyak orang mengenal Ayopop dan menggunakan aplikasi ini supaya mereka lebih mudah membayar tagihan-tagihan dan membeli kebutuhan utilitas mereka. Untuk itu kami menggelar AyoPesta,” tutur Tommy Yuwono, Head of Commercial Division Ayopop Teknologi Indonesia.

Tommy juga menambahkan bahwa “Tujuan lain diadakannya AyoPesta tentu saja untuk meningkatkan transaksi secara signifikan. Kami akan membagikan Diskon menarik bagi penggunanya untuk pembayaran tagihan, isi pulsa, paket data, dan token listrik.

Ayopop juga akan membebaskan biaya admin selama AyoPesta untuk pembelian pulsa token listrik di aplikasi tersebut. “Saya rasa ini akan menjadi penawaran token listrik paling murah yang ada di pasaran saat ini,” tambah Tommy.

Untuk berpartisipasi dalam AyoPesta dan mendapatkan penawaran spesial ini, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Ayopop di smartphone. Aplikasi ini tersedia baik di ponsel Android maupun iOS secara gratis.

Sejak pertama kali diluncurkan setahun lalu, basis pengguna aplikasi ini terus berkembang. Ayopop telah diapresiasi rating bintang lima oleh lebih dari 1.850 pengguna Android dan iOS di Indonesia. Masyarakat telah mengenal Ayopop sebagai aplikasi yang dapat dipercaya dan user-friendly untuk membantu mereka isi pulsa, token listrik, paket data, dan membayar tagihan.

Salah satu kemudahannya, mereka bisa menggunakan Ayopop kapanpun mereka butuhkan, bahkan saat tengah malam ketika pergi ke ATM bisa jadi sangat berbahaya.

Founder Ayopop Jakob Rost mengatakan, “Ayopop berambisi menjadi one-stop platform yang dapat membantu masyarakat melakukan pembayaran tagihan, mulai dari mengecek tagihan hingga melakukan pembayaran tagihan mereka kapan saja.

Selama periode pembayaran tagihan, Ayopop akan mengirimkan pengingat otomatis beserta dengan tanggal jatuh tempo dan jumlah tagihan, sehingga pengguna dapat menghindari denda keterlambatan yang dikenakan operator terkait. Hal ini tentu saja membuat pengelolaan keuangan menjadi sangat mudah bagi Pengguna.”

Ayopop juga menyediakan fitur Cek Tagihan supaya pengguna dapat mengetahui jumlah tagihan mereka secara instan dengan tampilan yang tidak membingungkan. Fitur ini memberi tahu pengguna berapa tagihan yang harus dibayar untuk nomor pascabayar, listrik, internet, tv cable, ataupun tagihan air mereka.

Untuk memudahkan pembayaran berbagai macam tagihan, aplikasi ini sudah mengintegrasikan berbagai bentuk pembayaran. Pengguna dapat melakukan melakukan pembayaran menggunakan kartu debit, kartu kredit, transfer melalui bank-bank terkemuka, bahkan e-cash (uang tunai elektronik).

Lebih dari itu, pengguna Ayopop pun dimanjakan dukungan layanan chat (obrolan) yang terdapat di dalam aplikasi selama 24 jam sehari, 365 hari setahun terkait pertanyaan seputar produk dan tagihan mereka.

“Di Perayaan ulang tahun pertama ini, Kami memiliki harapan yang besar bahwa Ayopop dapat tumbuh lebih cepat dan lebih besar untuk membantu masyarakat Indonesia dalam membayar tagihan secara digital,” kata Tommy. (Icha)

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

35 Startup, Terpilih Ikut Program Ekonomi Hijau GEN

Telko.id - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas akhirnya mengumumkan sejumlah start-up alias perusahaan rintisan untuk bergabung dalam program Ekonomi Hijau dari Greentech Entrepreneurs Network (GEN). Koordinator Ekosistem dan...

HUB.ID Bantu Startup Tingkatkan Kredibilitas, Mudahkan Dapat Pendanaan

Telko.id - Setelah sukses menjalankan program HUB.ID Accelerator di tahun 2021 dan 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali berhasil menyelesaikan kegiatan serupa di...

Gelar Speed-Dating LinkUp, Telkomel Ajak Startup Bangkit Kembali

Telko.id - Telkomsel melalui platform ekosistem inovasinya, T-Connext dan corporate accelerator Tinc, kembali membuka peluang kolaborasi demi pertumbuhan dan akselerasi ekosistem entrepreneur Indonesia melalui...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini