Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Dia Cara Indosat ‘Gaet’ Para Gamers

Telko.id – Tidak dapat dipungkiri, penyuka mobile games masih sangat banyak dan bahkan kini sudah menjadi industri sendiri. Komunitas inipun diakui oleh Indosat sebagai cerminan dari para pelanggannya. Itu sebabnya, operator ini mulai memperkenalkan Cipika Play Versi baru.

Cipika Play ini, dulu hanya sebuah media untuk transaksi pembelian token games yang melalui UMB. Sehingga untuk transaksi nya masih sangat terbatas. ” Setidaknya baru sekitar 250 ribu transaksi pertahun dengan denominasi 25 ribu paling banyak,” kata Carlos Karo-karo Karo, Head of e-commerce Indosat.

Carlos menambahkan bahwa sekarang Cipika Play sudah di upgrade dalam bentuk aplikasi yang bisa di downloads oleh para gamer. “Aplikasi Cipika Play sudah menggunakan User Interface yang ditingkatkan untuk memperbaiki pengalaman digital pelanggan sehingga lebih mudah dipakai dan dikelola”.
Yang menarik, Indosat juga menyediakan nomor khusus untuk para gamers yakni virtual number 0814xx.

Sayang, Carlos masih belum berani menargetkan transaksi yang akan dihasilkan melalui aplikasi ini hingga akhir tahun. Hanya berani sampai pertengahan tahun saja yang ditarget sekitar 100 ribu sampai 150 ribu transaksi saja. Pasalnya, masih perlu waktu untuk promosi.

Pemberian nomor virtual ini untuk memperluas dan mempermudah pelanggan untuk melakukan top up karena dapat dilakukan di 80 ribu agen-agen pulsa yang tersebarnya di seluruh Indonesia. Tapi perlu diingat, nomor ini tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan maupun data.

Dalam rangka merelaunching Cipika Play ini, Indosat pun ikut berpartisipasi dalam kompetisi games berskala internasional ‘League of Legends Garuda Series. Di Indonesia sendiri ada sekitar 70 juta pelanggan aktif yang setiap bulannya memainkan pertempuran Multiplayer Online Battle (MOBA).

Kompetisi yang sudah dilaksanakan sejak Januari 2017 ini akan sampai pada grand final yang akan diselenggarakan pada 1 April mendatang. Dan pemenang nya akan mendapatkan hadir Rp.250 juta dan akan mengikuti ajang selanjutnya di Filipina dan Brasil. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Pada saat yang sama...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 telah mengubah dinamika pasar seluler Indonesia dan menjadikannya sebagai operator...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini