Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Pastikan Layanan Komunikasi Rombongan Raja Salman Selama di Indonesia Lancar

Telko.id – Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar telah melakukan sejumlah persiapan dan pengawalan kualitas layanan jaringan di tujuh titik lokasi utama yang menjadi destinasi kunjungan resmi kenegaraan rombongan Raja Salman dari Arab Saudi selama berada di wilayah Jakarta dan Bogor.

Fokus utama pengalawan ini adalah memastikan True Broadband Experience dapat tetap terpenuhi seiring dengan jumlah peserta yang hadir jumlah yang cukup banyak.

Tujuh lokasi utama yang menjadi pusat konsentrasi pengawalan jaringan antara lain Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Hotel Rafles Jakarta, Hotel JW Marriot Jakarta, Hotel Ritz Carlton Jakarta, Masjid Istiqlal Jakarta, Gedung MPR/DPR Jakarta, dan Istana Bogor.

Sejumlah aktifitas pengamanan kualitas jaringan khususnya koneksi layanan broadband dan digital telah dilakukan seperti semua lokasi kunjungan telah terlayani jaringan 4G LTE, optimalisasi power jaringan, penambahan kapasitas bandwith jaringan 3G dan 4G yang sudah ada hingga pengamanan jaringan international roaming di tiap lokasi.

Kunjungan kenegaraan Raja Salman beserta rombongan ke Indonesia yang di awali dari wilayah Jakarta dan Bogor merupakan salah satu momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Untuk itu, Telkomsel telah memastikan kesiapan pengamanan serta optimalisasi jaringan di tujuh titik utama yang menjadi destinasi kunjungan resmi,” kata Juanita Erawati, Vice President ICT & Network Management Jabotabek Jabar Telkomsel.

Harapannya, Telkomsel mampu menjaga kualitas layanan jaringan nya tetap terjaga sehingga dapat memberikan True Broadband Experience bagi seluruh rombongan Raja Salman selama berada di Jakarta dan Bogor.

Dengan estimasi jumlah peserta rombongan yang mencapai 1500 orang, Telkomsel yakin kualitas layanan telekomunikasi khususnya akses layanan broadband akan tetap terjaga sesuai kebutuhan mengingat di sejumlah kegiatan yang melibatkan berkumpulnya konsentrasi massa dalam jumlah yang cukup besar di satu titik seperti aksi penyampaian aspirasi beberapa waktu lalu di Jakarta dimana kualitas layanan Telkomsel tetap tetap berjalan normal dan lancar.

Telkomsel  berharap dengan hadirnya True Broadband Experience dalam kunjungan rombongan Raja Salman di tiap lokasi akan memberikan pengalaman berbeda saat mengabadikan momen bersejarah tersebut dan berbagi kepada khalayak luas misalnya dengan mengunduh foto atau live streaming chat melalui aplikasi social media.

“Untuk persiapan ini kami juga telah melakukan upgrade teknologi jaringan 4G LTE menggunakan frekuensi 15 Mhz di semua titik lokasi kunjungan utama” pungkas Juanita. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini