Monday, September 24, 2018

Hitachi Dukung Tumbuhnya Smart City Dengan Berbagai Solusi Baru nya

Telko.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memasang lebih kurang 2.500 unit CCTV (Closed Circuit Television) atau kamera video digital yang tersambung dengan sistem pengamanan milik pemerintah yang difungsikan untuk memantau aktifitas warga untuk mencegah semakin meningkatnya gangguan keamanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Upaya pemerintah  dalam membangun keamanan berbasis teknologi dengan konsep ‘Jakarta Smart City’ melaluidigital security ini akan melibatkan tiga instansi yaitu Pemprov DKI, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Tentu, adanya upaya pemerintah DKI Jakarta tersebut menjadi peluang bagi Hitachi Insight Group karena memiliki berbagai solusi yang dimilikinya.

Hitachi Insight group merupakan perushaan internet of things (IoT) secara global dan strategi go-to-market (GTM) untuk Hitachi, Ltd. (TSE: 6501) baru saja (9/2) meluncurkan softwareanalitik video baru untuk memperbaiki dan memperluas portofolio solusi Smart City dan Keamanan Publiknya, yang tentunya dapat menjadi pendorong agar upaya pemerintah dapat terealisasikan secara efisien dan efektif.

Hitachi Video Analytics (HVA) dapat mengkombinasikan visi komputer dan analitik yang canggih untuk mendapatkan wawasan yang luas dan menghasilkan peringatan pada saat itu juga yang mampu menyajikan hal-hal, yang tidak hanya disajikan kepada pemerintah DKI Jakarta tetapi juga kepada kota-kota lainnya, bandara, kampus, agen transportasi, dan bisnis.

Yang ditawarkan oleh Hitachi ini adalah Kecerdasan Operasional dan Bisnis. Di mana dengan solusi ini, penghitungan orang, deteksi antrian, analisis aktivitas, penghitungan secara langsung, dan perbaikan gambar menghasilkan wawasan yang membantu kota, bisnis, dan organisasi lainnya memperbaiki operasi dan pengalaman pelanggan. Hal ini juga akan membantu melindungi privasi individu, yang mampu membantuk mengurangi resiko dan liabilitas.

Selain itu, Hitachi juga menawarkan solusi Manajemen transportasi, lalu lintas dan parkir lalu lintas, dan parkir yang lebih pintar. Di mana, penghitungan kendaraan, analisis lalu lintas, deteksi tempat parkir, dan pengenalan plat kendaraan akan membantu kota dan bisnis untuk memperbaiki lalu lintas dan parkir untuk penghuni, komuter, dan pelanggan.

Hitachi juga memiliki solusi Keamanan dan Perlindungan Publik yang Lebih Efektif. Di mana, deteksi keamanan, deteksi objek yang tertinggal, pengenal wajah, dan peringatan sabotase kamera menyajikan kekuatan pengganda dapat membantu departemen keamanan publik untuk membantu menjaga individu dan properti.

“Kota-kota dan bisnis yang menginginkan keuntungan penuh dari transformasi digital membutuhkan visibilitas atas pengetahuan data yang bervariasi. Dan karena serangan serta bencana alam di area-area publik dan privat terus meningkat, keamanan telah menjadi prioritas utama,” kata Ruthbea Yesner Clark, Direktur Global, Strategi Smart Cities.

Ruthbea pun menambahkan bahwa “Meskipun video merupakan kesempatan signifikan untuk meningkatkan efisiensi operasional, memastikan keamanan dan disajikan sebagai kekuatan pengganda untuk pemerintahan kota, tim penegak hukum dan keamanan, penggunaan teknologi video yang semakin berkembang terus meningkatkan kekhawatiran mengenai privasi. Namun, data video yang bertumpuk dari ujung ke ujung, perlu dimanfaatkan dengan lebih baik dan Hitachi memiliki solusinya”.

Hitachi Video Analytics  atau HVA ini dapat membantu untuk melakukan video analitik dengan menawarkan fitur keamanan privasi yang dapat digunakan dalam hubungannya dengan semua pengetahuan dan peringatan yang kuat. Dengan redanya kekhawatiran ini, HVA dapat membantu pelanggan untuk memanfaatkan dengan lebih baik data video mereka dengan menyajikan kecerdasan kritis yang dapat membantu meningkatkan operasi dan melindungi orang-orang dan aset-aset dengan lebih baik Kota-kota, bandara, sistem transportasi, kampus, pabrik dan lingkungan perdagangan eceran merupakan contoh-contoh dari tiper organisasi yang dapat memanfaatkan solusi analitik video yang efektif dari Hitachi.

Sebagai contoh, bandara dapat menggunakan HVA untuk meningkatkan keamanan bagi wisatawan dan juga mendeteksi antrian panjang dan mengoptimalkan susunan kepegawaian pada titik pemeriksaan keamanan atau meningkatkan proses kontrol passport. Sebagai hasilnya, para penumpang dapat melewati proses dengan lebih efisien dan menghabiskan waktu untuk berbelanja, makan atau menikmati fasilitas yang ada di terminal.

Para pedagang juga dapat memanfaatkan HVA untuk meraih level yang sama pada wawasan yang dapat ditidaklanjuti dari properti-properti pada bangunan yang dimiliki seperti yang mereka lakukan melalui website mereka. Dan kota dapat menggunakan HVA untuk meningkatkan keamanan, efisiensi dan transparansi operasional, sambil menyajikan layanan publik yang lebih baik melalui metrics – seperti foot traffic yang dikombinasikan dengan analisis lalu lintas di area pusat kota – yang dapat membantu bisnis lokal untuk membuat keputusan-keputusan yang lebih cerdas mengenai bagaimana mereka meletakkan tokonya dan melakukan bisnis.

HVA pun dapat menyajikan metodologi analisis yang canggih dan fitur-fitur untuk untuk keamanan video dan pemantauan tumpukan secara seksama, yang meningkatkan pengalaman pelanggan, menyajikan data video dengan kualitas yang lebih baik untuk analisis dan membantu melindungi privasi.

Apa saja yang dapat dilakukan HVA? Yang pertama, Detektor Objek. Di mana, kebanyakan solusi analitik video yang tersedia saat ini hanya menganalisa video pixels atau menyediakan metodologi trip-wire sederhana yang dapat berujung pada high rates atau false-positives.

Kontranya, teknologi detektor objek HVA menyediakan rekonstruksi 4-D dari gambar video 2-D dengan menggunakan partikel, perspektif, kecepatan, jalur deviasi dan jarak tempuh untuk meningkatkan akurasi dan secara dramatis mengurangi jumlah insiden false-positive – bahkan dalam kasus dimana visibilitas sangat kurang karena cuaca yang buruk.

HVA juga mampu melakukan Analitik Berbasis Skenario. Di mana klien dapat memastikan bahwa setiap modul analitik menggunakan sebuah algoritma khusus untuk mesin analitis untuk memperbaiki performa dan ketepatan dalam lebih lagi mengurangi resiko insiden false-positive.

Dari sisi keamanan, HVA juga terdapat solusi Pelindung Privasi. Dengan demikian, Kota-kota, agen pemerintah, dan perusahaan swasta yang memiliki kekhawatiran terhadap privasi dari konstituen dan pelanggan ketika menggunakan teknologi keamanan video dan monitoring dapat ditangani.

Untuk itu, HVA menawarkan perlindungan identitas yang otomatis dan lebih baik. Terlebih, pada saat ini banyak teknologi yang hanya menyediakan kemampuan untuk membuat pixel wajah, yang tetap bisa mengungkap personally identifiable information (PII) seperti pakaian atau area tubuh. Tetapi pada Fitur HVA Privacy Protector secara otomatis mendeteksi dan melindungi keseluruhan figur manusia.

Terlebih lagi, HVA mampu mengikuti jejak dan mencatat seluruh akses menuju data video untuk membantu mendukung transparansi dan membantu memerangi penyalahgunaan. Fitur ini juga dapat menjadi krusial bagi organisasi seperti rumah sakit dan sekolah, dimana privasi pasien dan anak muda dinilai vital dan melindungi PII dalam data video dapat mengurangi resiko dan liabilitas.

Keunggulan dari HVA ini adalah Video Enhancer yang mampu memfilter gangguan seperti hujan dan salju, yang dapat berpengaruh negatif terhadap resolusi video, untuk menyajikan tampilan yang lebih jernih dan mendukung monitoring video dengan kualitas tinggi dan analisis yang lebih akurat.

HVA juga mampu dijadikan sebagai Camera Health Monitor. Pasalnya, sudah tersedia deteksi otomatis terhadap sabotase atau kerusakan kamera. Camera Health Monitor HVA akan mengirimkan peringatan apabila masalah muncul untuk memastikan data video berharga dapat dijaga secara terus menerus.

HVA merupakan tambahan terbaru pada portofolio solusi Hitachi’s Smart City and Public Safety dan membangun keahlian perusahaan yang berkembang dalam hal IoT dan teknologi video. HVA terintegrasi dan memperluas Hitachi Video Management Platform(VMP), sebuah penyimpanan tervirtualisasi yang sangat hebat, networking dan compute appliance yang menawarkan tingginya ketersediaan, toleransi kesalahan, dan skalabilitas yang sederhana dan efektif dalam biaya.

Hal ini juga dapat digunakan dengan Hitachi Visualization Suite, yang mengintegrasi data IoT dari kamera video dan sistem serta sensor berbeda lainnya untuk menyediakan tampilan berbasis map untuk kesadaran situasi yang lebih baik. Digunakan bersama, solusi-solusi ini membentuk sebuah tumpukan video yang komprehensif yang didesain untuk membanti kepemimpinan Hitachi dan pelanggan dari perusahaan swasta membuka kunci dati nilai dan wawasan yang lebih besar lagi dari data video untuk meningkatkan efektifitas operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan keamanan.

“Video merupakan alat yang efektif untuk menjaga keamanan manusia dan properti, tetapi tetap meninggalkan sumber yang secara signifikan kurang dimanfaatkan untuk operasional, bisnis, dan keamanan data publik saat ini. Dalam dunia dimana kamera keamanan bertugas dengan kritis dan penyebarannya berkembang pesat, pelangaan kami ingin mendapatkan nilai dan pengetahuan lebih dari lingkungan video mereka,” kata Mark Jules, Vice President, Public Safety And Smart City Solutions At Hitachi Insight Group.

Mark pun menambahkan bahwa “Hitachi Video Analytics merupakan solusi pintar untuk pulik dan organisasi sektor swasta untuk mengekstrak operasional dan pengetahuan keamanan dari data video, sambil membantu menjaga keamanan privasi para pelangganya, karyawan, dan masyarakat yang dilindungi. Dengan kemajuan dari portofolio Smart Cidy and Public Safety kami, Hitachi sedang menetapkan standar tinggi untuk inovasi yang menantang indstri untuk berubah dan menyediakan nilai yang lebih baik kepada pelanggannya.”

“Melihat gencarnya upaya pemerintah dalam pengadaan CCTV di setiap sudut kota dalam hal keamanan, kami berharap Hitachi Video Analytics (HVA) dapat menjadi solusi dan membantu mendigitalisasikan keamanan sebagai dukungan atas upaya pemerintah dalam mewujudkan Jakarta Smart City”, ungkap Suresh Nair, Regional Director, Hitachi Data System Indonesia. (Icha)

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…