Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pemerintah Mencari 10.000 Kandidat Gladiator Cyber Security

Telko.id – Masalah keamanan digital memang sekarang menjadi focus banyak pihak. Termasuk juga Indonesia. Apalagi, Indonesia merasa bahwa kekurangan bakat cyber security dan hal itu menimbulkan masalah yang sangat nyata dalam industri strategis, pertahanan, kesatuan bangsa dan bisnis. Bayangkan bila terjadi perang cyber istilah beberapa tentara Cyber Indonesia yang dapat membela dan memperkuat pertahanan bangsa.

Dalam berbagai macam masalah IT, unsur sumber daya manusia (SDM) juga memegang peranan utama, untuk itu sangat perlu dipikirkan dan dipersiapkan guna mencegah ketimpangan pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi.

“Jadi kita luncurkan program program “Born To Control dimana  akan menjaring 10.000 kandidat gladiator cyber security Indonesia”,” kata Noor Iza, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat.

Program ini merupakan hasil kerjasama Direktorat Keamanan Informasi Ditjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo bersama PT Xynexis yang akan diselenggarakan pada tangggal 30 Januari 2017 di gedung serbaguna Kominfo.

Setelah launching akan dilakukan  Roadshow  di 10 kota di Indonesia  yaitu : Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Malang, Bali, Samarinda, Makassar dan Manado.

Roadshow  ini bertujuan mengajak masyarakat luas, khususnya para generasi muda, berumur 17 tahun keatas  yang  berpendidikan menengah  atas, hingga  perguruan  tinggi  untuk mengikuti ajang ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui   https://www.borntocontrol.id/registration atau  pada Kampus – kampus  anggota  Asosiasi  Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom).

Jika terpilih menjadi kandidat  Gladiator Cyber Security Indonesia (GCSI) dalam Event Born To Control maka peserta akan masuk dalam talent pool Born to control. Dimana semua yang daftar walaupun tidak menang akan mendapatkan kesempatan online training secara gratis.

Lalu, seluruh peserta berhak menjadi anggota Born To Control yang akan mengasah kemampuan Cyber Security menjadi lebih baik. Sedangkan, pemenang akan mendapatkan Beasiswa  serta hadiah-hadiah menarik lainnya, akan mendapat kesempatan magang di perusahaan ternama di Indonesia. Pemenang mendapat kesempatan kerja dan bertemu dengan pimpinan perusahaan-perusahaan ternama.

Program Born To Control dirasakan sangat penting diselenggarakan agar tidak terjadi ketimpangan teknologi yang melesat jauh dengan SDM yang ada.

Hal ini juga dirasakan penting agar pemerintah seyogyanya tidak lagi mengimpor atau mendatangkan tenaga ahli luar dalam penanganan masalah cyber security di negeri ini.

“Disinilah akhirnya kita berbicara bagaimana kita menjaga sebuah kedaulatan bangsa dari peran cyber security dalam menangkal kemungkinan cyber war yang bisa saja terjadi. Kelak kedepan sudah tepat kiranya kita punya generasi yang memiliki mindset bela dirimu dan bela bangsamu,” kata Noor Iza menambahkan. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu tahun sekali, pas hari Raya Idul Fitri. Nah, kali ini Telko.id berkesempatan mudik berbekal Acer...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development (IMD) terkait Smart City Indeks (SCI) 2024 menyebutkan bahwa Indonesia perlu perbaikan soal kemacetan dan...

Tukar Sampah Botol Plastik Menjadi Uang Elektronik

Telko.id – Yuk ikutan tukar sampah botol plastik, bisa ditukar jadi uang elektronik lho. Ini merupakan inisiatif dar Sinar Mas Land melalui Living Lab...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini