Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Singapura Sudah Mulai Proses Konsultasi teknologi 5G

Telko.id – Dunia telekomunikasi kini sedang focus mengembangkan teknologi 5G. Masih banyak yang harus didiskusikan agar teknologi baru yang menawakan kecepatan akses internet ini mampu diaplikasikan pada 2020 mendatang. Singapura pun berusaha untuk memahami skenario terbaik untuk perkembangan 5G masa depan.

Info-communications Media Development Authority (IMDA) Singapura mengumumkan akan meluncurkan proses konsultasi publik akhir tahun ini pada perkembangan teknologi mobile yang terkait dengan “5G” teknologi dan spektrum diperlukan, seperti yang dikutip dari laporan pers lokal.

“IMDA akan terus mempromosikan inovasi teknologi yang lebih besar dengan mendorong percobaan teknologi 5G untuk mengeksplorasi manfaat dan potensi aplikasi,” kata Aileen Chia, IMDA Asisten Chief Executive menjelaskan.

Aileen juga menambahkan bahwa “Uji coba tersebut, ketika dilakukan dalam lingkungan dunia nyata, akan membantu industri dalam pemahaman yang lebih baik bagaimana 5G akan bekerja dalam lingkungan bisnis Singapura dan skenario penyebaran optimal.”

Dukungan IMDA sangat mendorong partisipasi industri dalam proses konsultasi 5G untuk membantu lebih memahami kebutuhan industri dan bagaimana menanggapi. Dengan demikian, akan ada kepastian usaha di Singapura ini, terutama dalam membantu membentuk spektrum roadmap para pengusaha telekomunikasi dan ada kerangka peraturan yang jelas.

Singtel, operator terbesar di Singapura baru saja melakukan upgrade jaringan LTE secara nasional untuk mendukung pra-5G teknologi 256 quadrature amplitude modulation. Teknologi ini memungkinkan telco untuk mempromosikan kecepatan jaringan puncak 450 megabit per detik.

Bukan hanya di Singapur, teknologi 5G ini juga menjadi focus operator di Hong Kong. Beberapa waktu lalu, SmarTone dan Ericsson melakukan demo 5G.

Bukan hanya demonstrasi teknologi 5G saja, tetapi, kedua nya juga menandatangani kemitraan untuk mengembangkan teknologi mobile inovasi hub di Hong Kong.

“5G ini akan mendorong pergeseran signifikan terhadap hyperconnected dan real-time dunia internet hal,” kata Stephen Chau, SmarTone CTO, seperti dikutip dari RCR Wireless.

Stephen pun menambahkan bahwa “Kemtraan ini akan memberikan kolaborasi dengan para pemimpin industri dan teknologi lain untuk mengantar era baru kemungkinan mobile untuk konsumen dan bisnis”. (Icha)

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini