Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Qualcomm Resmi Luncurkan Mobile Processor 5G

Telko.id – Setelah rumor tentang prosesor terbarunya berkembang seminggu terakhir ini, Qualcomm pun mengumumkan secara resmi di CES 2017. Namun, CEO Qualcomm, Steve Mollenkopf tidak terlalu banyak menyoroti spesifikasi Snapdragon 835 tetapi lebih memaparkan pada masa depan “5G”.

“Kami sedang merancang dan membangun sebuah dunia yang belum dapat dibayangkan, ” kata Mollenkopf memaparkan, seperti dikutip dari RCR Wireless News.

Mollenkopf menambahkan bahwa prosesor yang dibuat Qualcomm ini dibangun untuk LTE “kelas gigabit” dan akan membawa “pengalaman seperti serat-ke koneksi nirkabel.”

Rencananya, Snapdragon 835 akan dipasangkan dengan Qualcomm 5G modem, X50, yang mendukung band spektrum 28 GHz untuk diuji coba pada jaringan Verizon Wireless dan AT & T. Uji coba ini akan dimulai pada akhir tahun ini dan awal tahun depan.

Menurut Mollenkopf, Qualcomm dan vendor chip lain melihat ada tiga kelas utama 5G. Pertama, pengalaman perangkat mobile yang lebih luas dan virtual reality. Ke dua, koneksi mesin di mana-mana melalui sensor. Ke tiga koneksi ultra low-latency. Qualcomm sudah mempersiapkan produk yang dapat diandalkan untuk semua moment konektivitas mobile.

Qualcomm memprediksikan bahwa 5G akan menghasilkan nilai ekonomi sebesar $ 3,5 triliun dan 22 juta lapangan kerja baru pada 2035 mendatang.

Proses Snapdragon 835 sendiri adalah platform mobile pertama yang diproduksi secara komersial denga menggunakan proses node FinFET 10nm, yang memungkinkan untuk kinerja dan efisiensi daya yang unggul. Snapdragon 835 dirancang untuk mendukung generasi pengalaman hiburan dan layanan cloud connected untuk konsumen premium dan perusahaan perangkat, termasuk smartphone, VR / AR kepala-mount display, kamera IP, tablet, mobile PC dan perangkat lain yang menggunakan berbagai OS. Termasuk Android dan Windows 10 dengan dukungan untuk Win32 aplikasi. (Icha)

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini