108MP Infinite Camera

Telko.id – realme siap dobrak pasar dengan menghadirkan realme 8 series yang memiliki 108MP infinite camera. Rencananya, smartphone ini akan hadir menyasar mid range segmen pada 7 April mendatang dengan tajuk acara “Leap to Infinity World Launch Event”.

Realme 8 series ini masuk dalam realme number series yang dikenal sebagai  “Flagshipnya Anak Muda”. Bukan hanya berbekal 108MP Infinite Clarity Camera saja tetapi juga berbagai fitur kamera lainnya yang menyenangkan dan terbaru, serta Infinite Bold Design yang siap memukau dan membuat setiap anak muda lebih menonjol diantara yang lainnya.

“Hari ini, saya sangat bangga mengumumkan bahwa realme 8 Series dengan 108MP infinite camera akan diluncurkan di Indonesia pada 7 April melalui peluncuran virtual. Kami sangat bangga mempersembahkan realme 8 Series dengan inovasi kamera besar yang akan merevolusi pengalaman story-telling melalui foto dan video untuk semua orang,” ujar Palson Yi – Marketing Director of realme Indonesia.

Sebenarnya, apa keunggulan dari 108MP infinite camera di realme 8 Series? Menurut Palson, realme 8 Series akan menggunakan kamera 108MP dengan sensor yang menakjubkan untuk menangkap gambar yang tajam dan tanpa batas dan fitur menyenangkan lainnya untuk membuat fotografi di smartphone lebih maju dari sebelumnya.

Dengan Mode 108MP, anak muda tidak akan melewatkan detail terkecil apapun berkat foto yang jernih dan tajam dari kamera 108MP, Capture Infinity pada realme 8 Series.

realme 8 Series juga akan menghadirkan fitur-fitur terbaru yang menyenangkan untuk membuat konten menarik pada kamera seperti Tilt-Shift Video pertama di dunia, Starry Mode Video pertama di dunia, Trendy Portrait (terdiri dari Neon Portrait, Dynamic Bokeh), Dual-View Video, Super Nightscape dan Super Nightscape Video dan masih banyak lagi, untuk membantu kreator muda menangkap gambar dan membuat konten dengan kreativitas yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya.

Tidak hanya kamera, realme 8 series juga akan menghadirkan desain yang khas dan berani untuk anak muda melalui Infinite Bold Design. realme 8 Pro akan menghadirkan Infinite Starry Design yang menciptakan sensasi visual seperti melihat pemandangan langit berbintang dalam genggaman dengan bobot hanya 176g dan tebal 8.1mm.

Sementara realme 8 akan mengusung Split Design yang tampak futuristik dengan desain super tipis 7.99mm dan bobot 177g. Sembari mengusung fitur kamera yang lebih canggih, kedua smartphone ini akan lebih ringan dan ramping dibanding pendahulunya. Tata letak kamera, pilihan warna, tekstur unik, dan rasa genggaman smartphone ini di tangan semuanya memberikan kesan premium ala smartphone flagship pada realme 8 dan realme 8 Pro.

Bagaimana dengan spesifikasi kedua series realme 8 ini?

Realme 8

Mengutip situs resmi Realme India, Realme 8 kini hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel) yang mendukung refresh rate 60 Hz. Layar Realme memiliki touch sampling rate 180Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Di pojok kiri atas layar terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.5). Pada bagian punggung, ada empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm), kamera ultra wide 8 MP (f/2.3, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4). Ada pula aneka fitur pemotretan seperti Cinematic Potrait, Dynamic Bokeh, Neon Potrait, New AI Potrait, UIS Max Video Stabilization, New Starry Mode, dan Tilt Shift Mode.

Untuk urusan hardware, Realme 8 mengandalkan chip Mediatek Helio G95 (12 nm) dan dipadankan dengan tiga opsi RAM dan memori internal yakni 4 GB/128 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/128 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas melalui slot microSD.

Smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung Fast Charging 30 watt dan diklaim bisa terisi penuh hanya dalam waktu 65 menit. Pengisian daya bisa dilakukan lewat port USB Type-C. Realme 8 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dan dilapisi dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Adapun fitur lainnya yaitu Bluetooth 5.1, Fingerprint (under display, optical), Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan jack audio 3,5mm. Di India, harga Realme 8 dibanderol 14.999 Rupee (sekitar Rp 2,9 juta) untuk model 4 GB/128 GB, 15.999 Rupee (sekitar Rp juta) untuk varian 6 GB/128 GB, dan 16.999 Rupee (sekitar Rp 3,2 juta) untuk varian 8 GB/128 GB. Realme 8 sudah tersedia di pasar India dalam dua varian warna yakni Cyber Silver dan Cyber Black.

Realme 8 Pro

Harga HP Realme 8 Pro untuk varian memori 6/128 GB adalah 17.999 Rupee atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Sementara harga HP Realme 8 Pro varian 8/128 GB dibanderol 19.999 Rupee atau sekitar Rp 4 jutaan. 

Secara spesifikasi, Realme 8 Pro tentunya sudah sangat layak untuk bersaing di pasara kelas menengah. HP ini ditenagai chipset Snapdragon 720G serta dukungan RAM dengan kapasitas yang besar. Realme menjanjikan performa gaming yang baik pada HP ini. 

Dukungan baterai 4.500 mAh dengan fast charging 50W juga siap memanjakan Anda. Teknologi fast charging ini disebut Realme mampu mengisi penuh daya hingga 100% hanya dalam waktu 47 menit saja. 

Tidak perlu ragu juga soal kamera. Sensor utama 108 MP jadi salah satu daya tarik utama dari HP ini. Ditemani juga dengan tiga lensa lain, masing-masing 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Di bagian depan ada sensor 16 MP untuk kebutuhan selfie. 

Jika melihat spesifikasi dan harga HP Realme 8 Pro di atas, tentu banyak dari Anda yang berharap agar HP ini bisa segera hadir di Indonesia. Mari kita tunggu saja. 

 (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.