Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 3 months ago

10 Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2019

Telko.id – Banyak anak muda yang kini menggilai budaya Korea atau K-Pop. Musik dan film-film drama Korea kini sangat digandrungi. Tak heran, jika banyak orang yang mencari situs untuk nonton drama Korea gratis, terutama situs download drama Korea subtitle Indonesia, seperti misalnya drakorindo, MyAsianTv, Oppa.kdramaindo.tv, dan lainnya.

Dunia kini sedang dilanda demam budaya Korea atau kadang orang menyebutnya K-Pop. Mulai dari style rambut dan berpakaian, bahasa, makanan, hingga budaya Korea. Demam K-Pop ini terutama digandrungi oleh kalangan muda, meski ada juga orangtua yang menyukainya.

Menyukai film-film drama Korea atau biasa disebut “drakor”, memang tidak ada salahnya, karena ada sisi positifnya juga. Seperti misalnya, kini banyak orang yang jadi lebih mengenal budaya dan bahasa Negeri Gingseng itu. Setidaknya, kini Anda menguasai satu bahasa asing, selain bahasa Inggris yang sudah umum dipakai.

Tren nonton drama Korea terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia karena terkadang alur ceritanya relevan dengan kehidupan kita sehari-hari. Seperti misalnya kisah percintaan dengan kekasih, atau cerita seputar keluarga dan pertemanan.

Buat Anda yang gemar nonton drama Korea tapi belum fasih berbahasa Korea, tentunya harus menonton film yang menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Subtitle atau terjemahan bahasanya memang wajib ada, karena bisa-bisa nanti Anda tidak tahu apa yang dibicarakan sang aktor kesayangan.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Nah buat Anda yang belum tahu atau masih bingung mencari di mana bisa men-download film drama Korea dengan subtitle bahasa Indonesia, tak perlu panik. Tim Telko.id akan memberikan rekomendasi situs untuk men-download drama Korea terbaik.

Silahkan simak ulasan dari kami, dan segera download drama Korea gratis yang kami rekomendasikan berikut ini!

1. Drakorindo.cc

Situs download drama Korea yang pertama adalah Drakorindo.cc. Di situs ini Anda dapat mendownload banyak drama Korea populer dan bagus-bagus. Kelebihan dari situs ini adalah memiliki banyak pilihan drama Korea terbaru dan juga yang sedang ngehits. Kelebihan lainnya, situs ini juga menyediakan opsi batch untuk download sekaligus.

Kalau ditanya, apa kekurangan dari Drakorindo? Mungkin yang bisa berpotensi mengganggu kenyamanan Anda adalah banyaknya pop-up iklan yang bermunculan. Ya, maklum saja namanya juga gratisan, makanya akan sering terganggu iklan yang lewat. Namun secara overall, situs layak jadi pilihan.

Ohya, di situs ini tak hanya drakor, karena Anda juga bisa mendapatkan drama Jepang atau Dorama dan juga drama asal negara Asia lainnya. Tentu saja ini akan jadi pilihan yang menarik, karena jika Anda bosan nonton drakor, ada alternatif pilihan film lainnya.

Drakorindo.ccDOWNLOAD

2. MyAsianTV

Situs yang kedua adalah MyAsianTv. Di situs ini Anda bisa menikmati tontonan drama Korea sepuasnya dengan subtitle Bahasa Indonesia, karena pilihannya cukup lengkap. Tak hanya drakor, situs ini juga menampilkan variety show Korea, dan film Korea. Semua film yang ditayangkan di situs ini tentu saja sudah ber-subtitle Bahasa Indonesia.

Hal menarik lainnya adalah, situs ini juga cukup update menyediakan daftar episode drama Korea setiap hari. Bahkan tak hanya drama Korea yang sudah tayang, Anda juga bisa mendapatkan yang masih on going.

Untuk bisa men-download menggunakan IDM file drama Korea yang sudah di-hardsub Bahasa Indonesia. Memang agak merepotkan, tapi setidaknya koleksi drama Korea yang bisa Anda download cukup lengkap dan banyak.

myasiantvDOWNLOAD

3. KSHOWID

KSHOWID menjadi situs drama Korea ketiga yang kami rekomendasikan untuk jadi pilihan. Kabar bagusnya, koleksi drama Korea di situs ini sangat lengkap. Mulai dari drakor terbaru, hingga yang sudah lama tayang.

Dan jika Anda sering membuka situs IndoXXI, maka pasti Anda tak akan merasa asing dengan tampilan situs ini, karena KSHOWID adalah “kloningan” dari situs IndoXXI, tetapi khusus untuk drama dan film Korea terbaru.

Begitupun saat ingin mendownload film di situs ini pasti tidak akan merasa kesulitan, karena untuk mendownload dan navigasi film di KSHOWID mirip-mirip saat Anda akan mengunduh film di situs IndoXXI.

kshowidDOWNLOAD

4. Dramaindo.co

Dramaindo.co merupakan situs yang memiliki koleksi film yang lengkap. Makanya Anda tak perlu khawatir, karena bisa download drama Korea yang selalu update episode-episode terbaru setiap hari.

Kelebihan lainnya adalah, Anda juga bisa men-download semua episode drama Korea dengan subtitle Bahasa Indonesia seandainya film tersebut sudah tamat atau complete semua episode.

Asiknya, dramaindo.co memiliki beberapa server download, sehingga lebih memudahkan jika salah satu server tiba-tiba down. Jadi, Anda tak perlu khawatir situs mati saat sedang mendownload film. Itu artinya kapanpun Anda bisa download drama Korea terbaru subtitle Indonesia dari dramaindo.co.

Kekurangannya mungkin sama seperti aplikasi gratisan lainnya, yaitu banyaknya iklan pop-up yang muncul di situs ini. Tapi kami rasa itu hanya gangguan yang tidak signifikan.

Dramaindo.coDOWNLOAD

5. Oppa.kdramaindo.tv

Situs oppa.kdramaindo.tv pastinya tidak akan mengecewakan Anda, karena situs ini menyediakan ratusan koleksi drama Korea dan variety show, baik itu film-film terbaru maupun yang sudah tayang.

Situs ini juga tak berbeda dengan situs download drama Korea lainnya, yang akan memberi tahu Anda saat episode drama Korea yang sudah tamat, maupun yang masih on-going alias belum selesai.

Anda akan mendapat informasi update daftar film-film yang masih on-going dan completed setiap hari. Selain itu, Anda juga bisa menonton drakor di situs ini lebih nyaman karena bersih dari iklan-iklan yang mengganggu.

oppa.kdramaindo.tvDOWNLOAD

6. 123drakor.co

Yang asyik dari situs 123drakor.org adalah karena situs ini memiliki tampilan awal yang sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk memilih mau menonton drama Korea atau variety show populer dari Negeri Gingseng.

Menariknya, situs ini akan memberitahu Anda film atau serial drama Korena mana saja yang sudah mendapatkan update atau perbaikan subtitle. Tak cuma itu, 123drakor.org juga akan memberitahu Anda drakor mana saja yang masih on-going dan yang sudah completed, sehingga memudahkan saat pencarian.

Situs ini memiliki beberapa pilihan server download yang bisa Anda pilih saat ingin download drama Korea terbaru subtitle Indonesia di situs situs 123drakor.org. Kekurangannya, banyak iklan yang berseliweran di situs ini.

123drakor.coDOWNLOAD

7. Viki.com

Viki.com memiliki kemiripan dengan beberapa situs lainnya yang menayangkan streaming drama Korea online. Tapi situs ini tak hanya menayangkan drama Korea saja lho, karena film drama dari sejumlah negara lainnya juga tersedia, misalnya drama Jepang, China, dan juga Taiwan.

Salah satu kelebihan yang mungkin paling disukai penikmat drama Korea adalah karena situs ini memiliki tampilan yang bersih, dan sangat minim iklan yang berseliweran mengganggu kenikmatan Anda saat menonton.

Dari sisi koleksi filmnya, Viki.com tergolong cukup lengkap, terutama untuk film Asia, seperti China, Jepang, dan Taiwan. Sayangnya, ada beberapa drama yang tidak bisa ditonton bagi Anda yang tinggal di Indonesia.

Kekurangan lainnya dari situs ini adalah minimnya film yang menyediakan subtitle bahasa Indonesia. Tentunya ini akan menjadi hambatan bagi Anda yang tidak mengerti bahasa yang dipakai para aktor dan aktris yang tampil di drama Korea, Jepang, atau Taiwan.

Viki.comDOWNLOAD

8. SmallEncode.com

Situr berikutnya yang akan kita rekomendasikan adalah SmallEncode.com. Situs ini mirip dengan DramaKorea.web.id, tapi di sini Anda tidak hanya bisa menikmati drama Korea, tetapi juga film-film drama Jepang dan variety show Korea yang lagi ngehits.

Untuk bisa mendapatkan subtitle bahasa Indonesia, Anda memang harus mengunduhnya secara terpisah. Tapi tak perlu panik, karena Anda akan diberikan link subtitle bahasa Indonesia-nya. Dengan begitu, Anda jadi tidak akan diribetin untuk menacari-cari situs download subtitle bahasa Indonesia dari tempat lain!

Memang harus diakui, cara seperti di atas agak membuat tidak nyaman, karena “memaksa” Anda harus mengunduh subtitle dulu secara terpisah. Tapi tak perlu “bete”, karena situs akan tetap bisa membuat Anda puas, karena memiliki koleksi drama Korea dan Jepang, serta variety show yang cukup komplit.

SmallEncode.comDOWNLOAD

9. Kshowsubindo

Bagi Anda penggemar drama Korea, pasti sudah tak asing mendengar nama Kshowsubindo. Situs ini memang menjadi favorit, dan kami pun berani mengatakan situs yang satu ini paling recommended. bagi Anda yang ingin men-download drama Korea.

Kenapa kami bisa bilang begitu? Yup, karena diri sisi tampilan, situs ini memiliki tampilan yang sederhana dan tidak banyak iklan yang menganggu. Selain itu, Anda juga lebih dimanjakan oleh situs ini karena pilihan drama Korea dengan subtitle bahasa Indonesia banyak tersedia di Kshowsubindo.

Dengan tampilan yang sederhana, Anda akan dengan mudah mencari drama Korea yang Anda sukai di database-nya yang menawarkan banyak pilihan film yang beragam. Meski tetap ada iklan-iklan yang suka muncul, tapi tidak terlalu mengganggu kenyamanan Anda.

KshowsubindoDOWNLOAD

10. Omberbagi.com

Salah satu kelebihan dari situs Omberbagi.com adalah koleksi filmnya yang lengkap dan film-filmnya setiap hari update. Tak hanya drama Korea, di situs ini juga Anda bisa mendapatkan segala jenis drama, film, dan juga acara games seru dari Korea.

Karena yang disuguhkan banyak dan beragam, situs ini dilengkapi lebih dari lima server untuk bisa mem-back-up apabila ada link yang rusak atau tiba-tiba mati. Oleh sebab itu, kami jamin Anda tidak akan kecewa dengan situs yang satu ini.

Sama seperti situs download gratisan lainnya, Omberbagi.com juga punya kekurangan, yakni banyaknya iklan yang muncul di situs ini. Tapi itupun menurut kami tidak terlalu mengganggu kenyamanan Anda.

Omberbagi.comDOWNLOAD

Cara Download Drama Korea Sub Bahasa Indo Gratis

Pada tulisan di atas, kami sudah memberikan rekomendasi 10 situs download drama Korea subtitle Indonesia. Lantas bagaimana cara menontonnya? Cara yang paling simpel adalah dengan cara mendownload file video dari drama-drama Korea kesayangan Anda tersebut. Bagaimana men-download-nya?

Tenang, kali ini kami akan memberikan caranya untuk Anda. Kami akan memberikan tips bagaimana cara mudah untuk download file drama Korea terbaru secara gratis, dan sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia agar Anda bisa lebih memahami percakapan di film-film tersebut.

{Baca juga: LayarKaca21, Aplikasi Nonton Film Gratis Paling Ngehits }

Anda bisa memilih situs download drama Korea apa saja dari 10 situs yang sudah kami rekomendasikan di atas. Namun dalam tips ini, kami akan memberikan contoh cara download via dua situs drama Korea, yakni MyAsianTV dan Dramaqu. Silahkan simak caranya:

1. Download via MyAsianTV

Step 1: Masuk ke halaman situs > myasiantv

Step 2: Pilih salah satu drama Korea yang ingin Anda download dengan cara mengkliknya.

Step 3: Klik tombol > Download

Step 4: Kemudian pilih salah satu episode yang ingin di-download

Step 5: Klik tombol > VERY

Step 6: Klik tombol Start Download

Setelah itu tunggu hingga proses download file video selesai.

2. Download via Dramaqu

Step 1: Masuk ke halaman ini > dramaqu, dan setelah itu pilih drama yang ingin di download dengan cara mengkliknya

Step 2: Klik icon download seperti pada gambar di bawah ini:

Step 3: Selanjutnya Anda akan secara otomatis dibawa ke tab baru. Klik salah satu tombol download yang tersedia dan pilih kualitas resulusi video yang diinginkan. Kami sarankan untuk mendownload video yang beresoulsi 720. Tunggu proses download hingga selesai

Step 4: Jika Anda menggunakan IDM, silahkan klik > Start Download

Tunggu hingga proses download hingga selesai.

5 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis di Android 2019

Drama Korea saat ini sedang naik daun, alias sangat digemari di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tak hanya di kalangan orang dewasa, serial drama Korea juga digandrungi oleh para remaja dan orangtua.

Sayangnya di Indonesia tidak semua drama Korea ditayangkan di stasiun TV lokal. Sementara di TV kabel ada menayangkannya tapi kurang lengkap dan juga tak bebas memilih. Alhasil, para pecinta drama Korea pun terpaksa harus membeli DVD atau menonton via streaming di televisi atau laptop.

{Baca juga: Indoxxi XX1 Lite, Aplikasi Nonton Film Streaming Anti Repot}

Tapi jika Anda merasa nonton di TV atau laptop kurang praktis karena terlalu besar untuk “ditenteng” kemana-mana, Anda bisa menonton drama Korea kesayangan Anda di perangkat smartphone.

Asalkan Anda memiliki smartphone atau tablet dan jaringan internet yang cepat, maka Anda bisa menikmati drama Korea atau nonton film gratis kesukaan Anda dengan mudah.

Nah, buat Anda yang belum tahu, tim Telset akan merekomendasikan 5 aplikasi nonton drama Korea via perangkat Android. Silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Drakor.id

Sesuai namanya, Drakor.id menjadi rumah bagi drama dan reality show asal Korea. Dengan tambahan drama produksi negara Asia lainnya, semisal China, Taiwan dan Jepang. Sepintas, tak jauh-jauh beda dengan situs web drama Korea lainnya, sebut saja Dramacool, KissAsian, MyAsianTV atau Watchasian.

Namun sementara nama-nama yang kami sebut tadi berpotensi membuat Anda mencari-cari lantaran domain yang bisa saja berubah, Drakor.id lebih settle lantaran dibuat dalam bentuk aplikasi. Yah, kecuali kenyataan bahwa ini dipenuhi iklan yang kadang menjengkelkan.

But hei, setidaknya ratusan judul drama, dari yang terbaru hingga beberapa tahun ke belakang bisa Anda temukan di perpustakaan Drakor.id. Dan gratis. Kabar baiknya lagi, ini juga tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia.

drakor.idDOWNLOAD

2. SBS

Aplikasi SBS menyuguhkan banyak drama Korea favorit yang disiarkan oleh stasiun TV dari Korea Selatan ini. Seperti misalnya The Heirs, That Winter The Wind Blows, It’s Okay That’s Love, dan My Love From The Star.

Di aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menyaksikan serial drama Korea populer saja, tapi juga bisa menyaksikan reality show yang sedang ngehits tayang di stasiun televisi di Korea. Mungkin kelemahan aplikasi SBS adalah, drama Korea yang ditayangkan tidak ada subtitle Bahasa Indonesia.

SBSDOWNLOAD

3. HOOQ

HOOQ bisa menjadi alternatif pilihan. Meskipun koleksinya tidak selengkap aplikasi nonton drama Korea lainnya, namun aplikasi ini layak untuk Anda coba.

Kami merekomendasikannya karena aplikasi ini memiliki tampailan yang sederhana dan mudah digunakan. HOOQ menampilkan banyak pilihan drama Korea dan juga film-film dari negara Asia lainnya, seperti Jepang, Taiwan, dan lainnya.

HOOQDOWNLOAD

4. KBS World

KBS merupakan pesaingan terbesar dari SBS. Nama stasiun TV di Korea Selatan ini sangat terkenal di kalangan penggemar K-Pop karena drama seri yang ditayangkan banyak meraih sukses, dan digemari di berbagai negara.

Beberapa serial drama Korea yang sangat terkenal di TV ini seperti misalnya Full House, Love Rain, Birth of Beauty, Oh My Venus, Descendant of Sun, dan serial drama yang sedang ngehits, Love in the Moonlight, juga tayang di sini. Selain drama Korea, Anda juga bisa menikmati musik di KBS.

Nampaknya KBS tahu penggemarnya banyak dari berbagai negara. Itu sebabnya, KBS World kini dihadirkan sebagai aplikasi yang menyajikan drama Korea populer. Dengan kehadiran aplikasi ini, para penggemar drama Korea akan semakin mudah menontonnya di perangkat smartphone.

KBS WorldDOWNLOAD

5. Viu

Menurut penilaian tim Telko.id, Viu merupakan aplikasi nonton drama Korea yang paling recommended. Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan di aplikasi ini, dibanding aplikasi lainnya. Yang paling utama, Viu sudah menyediakan subtitle bahasa Indonesia.

Keunggulan lainnya adalah, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menonton drama Korea secara offline, alias tanpa intenet. Tentu saja sebelumnya Anda harus mengunduh konten filmnya terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh konten dalam kualitas Standar (SD) atau High Definition (HD).

Ada dua pilihan yang bisa Anda dapatkan, yakni Viu Basic, yang memungkinkan Anda bisa mendownload konten secara gratis, tapi ada disisi iklan. Pilihan kedua, Viu Premium, yang tentu saja tidak gratisan, tapi Anda bisa terbebas dari iklan saat menonton. Selain drama Korea, aplikasi ini juga menayangkan acara musik-musik favorit.

viuDOWNLOAD

7 Drama Korea Terbaik yang Tayang di 2019

Bagi Anda penggemar drama Korea, tentu sudah banyak serial drama yang ditonton dari beragam genre. Nah ada kabar gembira buat Anda penggemar K-Pop, karena di tahun 2019 ini akan lebih banyak lagi drama Korea terbaru yang akan rilis.

Drama Korea alias drakor terbaik yang akan tayang di tahun ini cukup beragam, karena bakalan berasal dari berbagai genre. dan Anda bisa memilih sesuai selera. Mulai dari drama romantis, genre fantasi, psikologi thriller, atau juga sejarah.

{Baca juga: 5 Aplikasi Musik Streaming Terbaik di Android & iOS}

Tim Telset akan merekomendasikan 7 drama Korea terbaru di tahun 2019. Sebagian sudah tayang, dan ada beberapa yang akan segera tayang. Nah, biar gak penasaran, berikut ini daftar 7 drama Korea terbaru yang tayang di tahun 2019:

Abyss

Abyss dibintangi aktris cantik Park Bo Young dan si ganteng Ahn Hyo Seop. Drakor ini mengisahkan seorang jaksa perempuan yang cantik dan seorang lelaki dengan tampang biasa-biasa saja yang sudah meninggal. Keduanya diceritakan mendapatkan kesempatan untuk hidup kembali, berkat kekuatan sebuah bola ajaib.

Menariknya, pada saat hidup kembali, kondisi fisik mereka berdua berbeda dari sebelumnya. Wajah sang jaksa tak lagi cantik, alias biasa saja, sedangkan si pria malah berubah menjadi ganteng. Kedua orang itu akhirnya bertemu dan sepakat bekerja sama untuk menemukan siapa pembunuh mereka di kehidupan sebelum.

Pemain: Park Bo Young, Ahn Hyo Seop

Tayang: TvN

Voice 3

Drama Korea yang satu ini tentu sudah asing lagi bagi Anda penggemar berat drakor. Pada bulan Mei lalu, Voice 3 kembali menyapa penggemar memasuki musim ketiganya.

Seperti diketahui, pada musim pertamanya tayang di tahun 2017, drakor ini dibintangi oleh Lee Ha Na dan Jang Hyuk. Sementara pada musim kedua tayang tahun 2018, Lee Ha Na memerankan karakter yang bisa mendengar suara paling lemah sekalipun.

Di season ketiga ini, Jang Hyuk digantikan oleh Lee Jin Wook, yang memerankan seorang detektif. Drama Korea ini tergolong seru dan menegangkan. Voice 3 menceritakan pasukan khusus Korea yang harus menghadapi kasus darurat, dimana mereka hanya menunggu waktu sebelum pelaku membunuh atau melukai para korbannya.

Pada akhirnya Lee Ha Na dan Lee Jin Wook saling dukung untuk menghadapi jaringan internasional dan “The Dark Web”. Apakah berhasil? Silahkan nonton tayangannya.

Pemain: Lee Ha Na, Lee Jin Wook

Tayang: OCN

Different Dreams

Drama Korea terbaik berikutnya yang tayang di 2019 adalah Different Dreams. Drama Korea ini mengambil latar belakang waktu pada saat era kolonial Jepang masih menguasai Korea pada tahun 1910 hingga 1945.Nah, drakor ini mengisahkan perjuangan rakyat Korea untuk merebut kemerdekaan dari tangan Jepang.

Drama Korea terbaru ini juga menceritakan bagaimana asal muasal terbentuknya Pemerintahan Sementara Korea di tahun 1919. Sosok pemimpin pergerakan diperankan dengan sangat apik oleh aktor Yoo Ji Tae. Dia Bersama Lee Yo won yang memerankan seorang dokter Korea-Jepang yang merupakan agen mata-mata, berjuang melawan tentara Jepang.

Alur cerita drama Korea ini bisa dibilang keren. Tak heran, karena penulis cerita dalam drakor Different Dreams ini adalah yang menulis cerita drama Korea popular Iris. So, jangan sampai terlewatkan menontonnya ya.

Pemain: Lee Yo Won, Yoo Ji Tae

Tayang: MBC

The Secret Life of My Secretary

Jika tadi mengambil latar belakang jadul di era penjajahan, drama Korea terbaru ini berlatar belakang dunia kerja di era modern. The Secret Life of My Secretary diperankan oleh actor-aktor yang tentunya sudah sangat dikenal, yakni Kim Young Kwang dan Jin Ki Joo.

Dalam drakor ini, Jin Ki Joo akan berperan sebagai sekretaris yang pemarah, tapi dia seorang karyawan yang selalu bisa menyelesaikan tugas yang diberikan oleh bosnya. Sedangkan Young Kwang berperan sebagai sang bos, seorang yang perfeksionis dan berdarah dingin.

The Secret Life of My Secretary mengambil genre drama komedi, yang mengisahkan suasana kerja di kantor yang dibumbui kisah percintaan. Anda akan melihat bagaimana seorang sekretaris dan seorang manager yang memulai hubungan secara profesional, dan berakhir sebagai sepasang kekasih. Drama Korea terbaru ini sudah mulai tayang pada Mei 2019. Selamat menonton.

Pemain: Kim Young Kwang, Jin Ki Joo

Tayang: SBS

One and Only Love

Mungkin drama Korea ini yang paling Anda tunggu. Drakor terbaru dengan judul One and Only Love ini bergenre romantis fantasi. Kenapa tadi kami bilang drakor yang paling dinanti, karena drama ini diperankan oleh artis idola Kim Myung Soo. Di film ini, Myung Soo beradu akting dengan Shin Hye Sun.

Dikisahkan dalam drama Korea Terbaik ini, seorang malaikat (Myung Soo) yang ceroboh yang mendapatkan misi untuk menemukan cinta sejati seorang balerina. Hal itu harus dilakukannya sebagai syarat agar si malaikat itu bisa kembali ke surga.

Tapi bukannya menjalankan misinya untuk menemukan cinta sejati, sang malaikat itu malah yang akhirnya jatuh cinta dengan si balerina (Shin Hye Sun). Apesnya, balerina itu tidak percaya dengan cinta sejati. Nah, apakah sang malaikat itu berhasil menjalankan misinya? Silahkan nonton kisah lengkapnya.

Pemain: Kim Myung Soo, Shin Hye Sun

Tayang: KBS2

Absolute Boyfriend

Absolute Boyfriend yang dirilis pada April 2019 merupakan drama Korea terbaru kedua yang tayang di tahun ini, setelah sebelumnya The Crowned Clown membuka tahun dengan tayang perdana pada Januari 2019 lalu.

Drama Korea ini diperankan oleh Yeo Jin Goo dan Bang Min Ah. Drama Korea Absolute Boyfriend bergenre fantasi romantis. Ceritanya cukup menarik, mengisahkan seorang makeup artist (Bang Min Ah) yang hatinya sudah membeku pada pria, akibat kegagalan hubungan percintaannya di masa lalu.

Akibat hatinya sudah membeku, sang makeup artist itu akhirnya tak berminat lagi untuk menemukan cinta sejati dari seorang pria. Sebagai “gantinya”, dia malah membeli robot humanoid (Yoo Jin Go). Robot itu diprogram untuk mencintainya, dan dibuat sedekian rupa hingga menjadi pria ideal yang diidamkannya.

Awalnya, dia hanya ingin bersama robot itu untuk bersenang-senang, namun lama-lama ia merasa benar-benar jatuh cinta pada robot tersebut. Masalah kian rumit saat dia menjalin hubungan dengan seorang selebriti papan atas yang diperankan oleh Hong Jung Hyun.

Bagaimana nasib robot humanoid selanjutnya? “Diputusin” atau masih lanjut? Untuk mengetahui kisah unik ini, silahkan nonton kisahnya di SBS, setiap hari Rabu dan Kamis.

Pemain: Yeo Jin Goo, Bang Min Ah

Tayang: SBS

Save Me 2

Selain drama Korea yang berlatar belakang drama percintaan romantis dan sejarah, di tahun 2019 ini Anda juga akan bisa menikmati drama Korea dengan genre psikologi thriller. Drakor tersebut berjudul Save Me 2.

Jika melihat judulnya, drama Korea ini memang merupakan sekuel kedua dari drama pertamanya yang sudah tayang pada 2017 lalu. Save Me 2 sendiri merupakan adaptasi dari film animasi berjudul The Fake.

Drama Korea Save Me 2 bercerita tentang seorang pria yang berjuang menghentikan para pemuja agama garis keras yang akan memangsa para penduduk desanya. Uhm Tae Goo berperan sebagai pahlawan desa tersebut.

{Baca juga: 6 Aplikasi Streaming Film Terbaik di Smartphone}

Pria yang menjadi tokoh utama ini memiliki karakter keras dan pemarah, tapi jagoan judo. Saat kekacauan itu terjadi, dia baru saja keluar dari penjara, setelah ditangkap secara tidak adil.

Sedangkan Chun Ho Jin dan Kim Young Min di film ini berperan sebagai tokoh antagonis yang berusaha merekrut para warga desa untuk mengikuti aturan mereka. Sementara Esom memerankan sosok perawat yang berusaha keluar dari desa itu.

Cerita drama Korea ini cukup menegangkan. Itu sebabnya jangan sampai Anda yang mengaku penggemara drakor melewatkan drama psikologi thriller yang satu ini. Selamat tegang-tegangan ya..

Pemain: Uhm Tae Goo, Esom, Chun Ho Jin, Kim Young Min

Tayang: OCN